Lawan Covid-19, Anggota DPR: Jangan Pernah Kibarkan Bendera Putih

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 12:55 WIB
Anggota DPR RI, Gandung Pardiman. (suaramerdeka.com / dok)
Anggota DPR RI, Gandung Pardiman. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Pengibaran bendera putih oleh sejumlah PKL Malioboro mendapat kritik keras dari anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM.

Ia menegaskan jangan sampai mengibarkan bendera putih untuk membasmi penyebaran Covid-19.

''Berbagai dampak dan akibat dari kebijakan PPKM Darurat maupun Level 4 sebagai upaya Pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid 19 sebaiknya dicarikan solusinya. Saya tegaskan, jangan sampai kibarkan bendera putih,'' tandas Gandung yang juga Ketua DPD Partai Golkar DIY.

Ia mengatakan melawan pandemi harus bersama - sama, bersatu padu. Berbagai langkah perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar warga yang terpapar terus menurun dan situasi kembali normal sehingga aktivitas perekonomian bangkit kembali.

Dirinya mengakui banyak orang yang terdampak adanya kebijakan PPKM. Namun demikian, Pemerintah telah berupaya memberikan bantuan untuk meringankan beban warga.

Baca Juga: Wiku Sayangkan 10 Provinsi Masih Minim Posko, Jateng Urutan 3 Terendah

Jika masih ada masyarakat terdampak kebijakan PPKM namun belum tersentuh bantuan, ia menyarankan agar yang bersangkutan lapor ke pemerintah setempat.

''Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah harus betul - betul memperhatikan warga yang terdampak dengan melakukan pendataan. Segera berikan bantuan untuk meringankan beban mereka,'' pinta Gandung.

Ia menyarankan Pemerintah Daerah sebaiknya melakukan pendataan ulang atau pembaharuan data warga miskin. Pasalnya, saat ini sangat mungkin terjadi penambahan warga miskin di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang suda ada.

Baca Juga: Vaksin Nusantara Buatan Anak Bangsa Jangan Diasumsikan Macam-macam, Moeldoko: Biarlah Saya Mencoba Dulu

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X