Daerah Minim Serapan Anggaran Covid-19, Mahfud MD: Penyaluran Bansos Akan Kita Awasi

- Jumat, 30 Juli 2021 | 12:42 WIB
Mahfud MD (Nugroho Wahyu Utomo)
Mahfud MD (Nugroho Wahyu Utomo)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Anggaran penanggulangan Covid-19 belum terserap maksimal ke daerah. Bahkan, sampai dengan akhir Juli belum sampai 20 persen. Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Catatan dan keluhan Presiden Jokowi serapan Covid-19 belum menyentuh 20 persen. Ini sudah akhir Juli jadi baru sedikit sekali," kata Menko Polhukam Mahfud MD, seperti dikutip suaramerdeka.com dari Pikiran-Rakyat.com.

Oleh karena itu, penyaluran bansos kepada rakyat akan terus diawasi agar serapan Covid-19 bisa digunakan semaksimal mungkin.

"Bansos akan terus kita awasi," ujar Mahfud MD, saat hadir dalam dialog bersama tiga organisasi keagamaan Indonesia, yakni Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) dan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin), Kamis, 29 Juli 2021, kemarin.

Baca Juga: Hamza Rafia Positif Covid-19, Skuat Juventus Harus Jalani Isolasi

Dalam dialog ini, Mahfud MD berterimakasih atas berbagai masukan dan kritikan yang disampaikan oleh Walubi, Matakin dan PHDI.

Kata dia, masukan-masukan ini akan dikoordinasikan dengan jajaran menteri yang lain termasuk disampaikan kepada Jokowi untuk ditindaklanjuti lebih jauh.

Ketua Umum Dewan Rohaniawan/Pengurus Pusat Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin), Xs Budi S Tanuwibowo menilai bahwa untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini harus ada upaya kolektif dari semua pihak, termasuk para tokoh lintas agama di Indonesia.

Baca Juga: In Memoriam Hertoto Basuki: Dikenal Aktif Berorganisasi, Tauladan bagi Keluarga

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Dibentuk

Selasa, 21 September 2021 | 01:06 WIB

Bank Dunia Puji Vaksinasi Indonesia

Selasa, 21 September 2021 | 00:47 WIB

Apakah Uang bukan Sumber Kebahagiaan? Ini Alasannya

Senin, 20 September 2021 | 23:21 WIB

PKL Malioboro Terima Bansos Sembako

Senin, 20 September 2021 | 20:43 WIB

Ecofarming Tekan Biaya Produksi Hingga 70 Persen

Senin, 20 September 2021 | 16:40 WIB
X