Inspeksi Lapangan di Stadion Kanjuruhan, Malang Presiden Jokowi Soroti Pintu yang Terkunci

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:12 WIB
Ilustrasi. Presiden Jokowi inspeksi ke stadion Kanjuruhan Malang.  /Instagram/@jokowi
Ilustrasi. Presiden Jokowi inspeksi ke stadion Kanjuruhan Malang. /Instagram/@jokowi

MALANG, suaramerdeka.com - Presiden Jokowi melakukan inspeksi langsung ke Stadion Kanjuruhan, Malang kemarin sore Rabu 5 Oktober 2022.

Inspeksi tersebut dilakukan presiden Jokowi untuk mendapatkan gambaran awal terkait insiden Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC.

Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam, Kapolri, Menpora, Ketum PSSI, Gubernur Jawa Timur, Bupati Malang serta pejabat terkait lainnya.

Inspeksi langsung ke stadion Kanjuruhan untuk meninjau titik-titik krusial usai pertandingan Arema FC kontra Persebaya sabtu malam lalu.

Baca Juga: Pascainsiden Kanjuruhan, Legenda Sepak Bola Pele Turut Komentar

Tidak menyinggung terkait penggunaan gas air mata Jokowi malah mendapatkan tiga gambaran permasalahan insiden Kanjuruhan.

"Sore hari ini saya datang ke stadion Kanjuruhan di Malang untuk mendapatkan gambaran-gambaran lapangan tentang peristiwa tanggal 1 oktober malam disini," tuturnya dalam konferensi pers usai meninjau stadion Kanjuruhan.

Menurut pria yang menggunakan kemeja putih saat lakukan inspeksi ini permasalahan pertama ditemukan di pintu yang terkunci.

"Pertanyaannya kenapa tiga yang dibuka," ungkap Jokowi saat tepat berada di tribun 12.

Baca Juga: Gak Cuma Aglonema Sri Rejeki, Ini Dia 4 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan dan Rezeki Menurut Feng Shui

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X