Mochamad Iriawan atau Iwan Bule Tegaskan Tidak akan Tinggalkan Jabatan Ketua Umum PSSI

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:20 WIB
Iwan Bule tak akan tinggalkan jabatan ketum PSSI. (witter/@Iriawan84)
Iwan Bule tak akan tinggalkan jabatan ketum PSSI. (witter/@Iriawan84)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Teriakan tentang Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang memintanya tinggalkan jawabatan Ketua Umum PSSI santer terdengar akhir-akhir ini.

Pasalnya Iwan Bule dianggap sebagai salah satu pihak yang paling bertanggung jawab atas tragedi maut di Kanjutuhan pada 1 Oktober yang lalu.

Dilasir dari akun Twitter @panditfootball, tanggapan Iwan Bule ketika ditanya soal tututan tinggalkana jawabatan Ketua Umum PSSI tersebut cukup kontroversial.

Iwan bule menegaskan “Bagaimana mau mengaitkan dengan saya, kan setiap pertandingan di suatu tempat panitia pelaksana yang harus bertanggung jawab…”

Baca Juga: Viral, Seekor Komodo Masuk dan 'Berbelanja' di Pasar Tradisional Labuan Bajo

Tidak hanya sampai di situ, Ketua Umum PSSI tersebut juga menjelaskan bahwa PT LIB (Liga Baru Indonesia) pun di luar dari tangung jawab tersebut.

“Ini semua tanggung jawab panpel, memang begitu aturannya. Kalau nitizen ngomong begitu (mundur), mohon maaf saya tidah tahu apa dasarnya.” Tegas Ketua Umum PSSI.

Menanggapi hal tersebut, Emerson Yuntho bersama 5000 nitizen lainnya melalui petisi charge.org, ramai-ramai menandatangani petisi agar Ketua Umum PSSI dan Direktur PT LIB untuk mundur.

Pihak lain yang juga mengeluarkan argumen yang sama adalah Presiden Madura United yaitu Achsanul Qosasi.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Begini Akibatnya Jika Menanam Bunga Kenanga di Pekarangan Rumah

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X