Pelimpahan Berkas dan Tersangka Kasus Brigadir J, Kejagung Pastikan Tak Ada Intervensi

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 07:50 WIB
Seluruh tersangka kasus pembunuhan Brigadir J ditampilkan Kejaksaan Agung di depan publik.  (Foto: PMJ News/Dok Kejagung)
Seluruh tersangka kasus pembunuhan Brigadir J ditampilkan Kejaksaan Agung di depan publik. (Foto: PMJ News/Dok Kejagung)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Seluruh berkas perkara tersangka pembunuhan berencana dan menghalangi penyidikan di kasus Brigadir J dinyatakan sudah lengkap.

Berkas kasus pembunuhan berencana dan menghalangi penyidikan perkara Brigadir J sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Penyerahan tersangka dan barang bukti disesuaikan dengan ketentuan Hukum Acara Pidana Kejagung yakni akan menindaklanjuti dengan mengambil langkah sesuai dengan kewenangan yang diatur dalam UUD.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Penyidik Periksa 35 Saksi dari Internal dan Eksternal yang Diduga Terlibat

Sesuai dengan ketentuan Hukum Acara Pidana, Jaksa Penuntut Umum (JPU) berwenang melakukan penahanan terhadap tersangka yang diserahkan.

Melalui kanal Youtube metrotvnews, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Fadil Zumhana mengatakan, saat ini Kejaksaan Agung sudah memiliki sistem agar tidak mendapat intervensi saaat menangani perkara.

Karena, para jaksa saat ini betul-betul dijaga mengenai integritas dan profesionalitasnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 6 Oktober 2022: Berawan, Berpotensi Diguyur Hujan Berintensitas Ringan

"Mengenai pengamanan jaksa dari intervensi, kami sudah memiliki sistem untuk menangani hal tersebut."

"Karena saat ini, para jaksa, kami jaga integritas, profesionalismenya dan saya yakin tidak akan ada intervensi dalam penanganan kasus ini," ujar Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Fadil Zumhana dalam video konferensi pers, Rabu 5 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X