Kantor PDI Perjuangan Lenteng Agung Diubah Jadi Gedung Sekolah Partai

- Jumat, 30 Juli 2021 | 08:12 WIB
Kantor PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang fungsinya akan dialihkan menjadi Sekolah Partai. (suaramerdeka.com / dok)
Kantor PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang fungsinya akan dialihkan menjadi Sekolah Partai. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pengurus DPP PDI Perjuangan melakukan pengecekan progress renovasi kantor partai di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang fungsinya akan dialihkan menjadi lokasi Sekolah Partai.

Di sini nanti akan menjadi salah satu pusat pendidikan dan pelatihan tingkat pusat untuk para kader dan anggota partai.

Para calon pemimpin dan pelayan masyarakat akan dididik dan dilatih sesuai dengan ideologi partai.

"Pendidikan dan pelatihan ini adalah krusial. Mengapa? Seperti pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri, Sekolah Partai adalah bagian dari sistem kaderisasi yang dibangun oleh partai demi menghasilkan calon pemimpin yang berproses dari bawah, dan mengabdi pada bangsa dan negara Indonesia," ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: Airlangga Hartarto Pastikan Obat-obatan dan Oksigen untuk Luar Jawa-Bali Masih Aman

Menurutnya, di Sekolah Partai ini calon pengurus Partai, calon anggota legislatif, dan calon kepala daerah-calon wakil kepala daerah digembleng agar memiliki kesadaran ideologis berdasarkan Pancasila.

Lalu, dapat mengambil inti sari sejarah kemerdekaan bangsa, dan memiliki spirit untuk membawa kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia.

Secara khusus Ketua Umum PDI Perjuangan juga menginstruksikan agar dalam kurikulum Sekolah Partai juga diberi pemahaman tentang geopolitik dan bagaimana kepemimpinan Indonesia di dunia internasional.

Baca Juga: Simalakama Petani Tembakau: Diversifikasi Bisa Jadi Solusi

Hasto menambahkan sekolah partai juga melekat dengan disiplin. Disiplin ideologi, teori, organisasi, dan disiplin di dalam menjadikan rakyat sebagai sumber energi perjuangan Partai.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Target 8 Kursi, PKB Kota Semarang Gelar Evaluasi

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB

CSIS: Komunikasi Politik Airlangga Hartarto Kuat

Minggu, 26 September 2021 | 17:40 WIB
X