Korem 081/DSJ Siapkan Tempat Isolasi Terpusat Bagi Anggota TNI dan Keluarganya

- Kamis, 29 Juli 2021 | 18:55 WIB

MADIUN, suaramerdeka.com – Di tengah masih tingginya angka penyebaran Covid-19, khususnya di berbagai daerah di Jawa Timur, Korem 081/DSJ beserta jajarannya terus berupaya melakukan upaya pencegahan guna mempercepat penanganannya.

Selain melakukan berbagai upaya pencegahan, Korem 081/DSJ juga berupaya mengambil langkah lainnya dengan menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi yang terpapar Covid-19.

Guna lebih mengoptimalkan penyiapan tempat isolasi tersebut, Kasrem 081/DSJ, Letkol Arh Hany Mahmudhi memimpin Rakor di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (27/7/2021) siang. Hadir dalam Rakor tersebut para pejabat Kasi dan Pasi, serta Dansatdisjan jajarannya.

Baca Juga: Porprov Ditunda, Persiapan Daerah Lebih Maksimal

Lokasi yang disiapkan sebagai tempat isolasi terpusat yaitu di Asrama Boschbou atau Asrama Korem 081/DSJ yang berada di Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun.

Diungkapkan Kasrem, tempat isolasi itu nantinya akan dipergunakan bagi Prajurit dan PNS Korem 081/DSJ dan Satdisjan beserta keluarganya yang tengah melaksanakan isolasi karena terpapar Covid-19.

“Jadi nantinya tidak ada lagi anggota atau keluarganya yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujarnya.

Sedangkan untuk tenaga kesehatannya, orang nomor dua di lingkungan Korem 081/DSJ itu mengatakan akan menerjunkan personel dari Rumah Sakit Umum DKT Madiun.

Diharapkan, dengan adanya tempat isolasi terpusat itu nantinya akan mempermudah dalam mengontrol dan mengawasi kondisi setiap individu yang tengah melakukan isolasi.

“Dan yang terpenting, dengan keberadaan tempat isolasi terpusat nantinya juga akan dapat mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19 dan semakin tingginya angka kesembuhan,” pungkasnya

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Target 8 Kursi, PKB Kota Semarang Gelar Evaluasi

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB

CSIS: Komunikasi Politik Airlangga Hartarto Kuat

Minggu, 26 September 2021 | 17:40 WIB
X