Akan Gelar Pelatihan Asisten Nakes, PDIP: Tak Ada Kata Terlambat Atasi Pandemi

- Kamis, 29 Juli 2021 | 17:14 WIB
PDIP berinisiatif melaksanakan pelatihan para asisten nakes./suaramerdeka.com/dok
PDIP berinisiatif melaksanakan pelatihan para asisten nakes./suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Walau belum melaksanakan peresmian Gedung Sekolah Partai yang terletak di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, namun DPP PDI Perjuangan langsung memfungsikan tempat itu sebagai lokasi pelatihan asisten tenaga kesehatan (asisten nakes).

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak, Sri Rahayu, mengatakan situasi pandemi covid-19 saat ini menyadarkan bahwa Indonesia membutuhkan lebih banyak asisten nakes.

Berdasarkan data menunjukkan bahwa rasio nakes dibanding jumlah penduduk Indonesia adalah nomor dua terendah se-Asia Tenggara.

“Saat ini, untuk yang paling mudah kita lihat adalah bagaimana kita butuh petugas sebagai asisten nakes untuk membantu penyuluhan, vaksinasi, dan swab. Ini penting supaya testing-tracing-dan treatment bisa berjalan baik,” kata Sri Rahayu.

Baca Juga: Pemkab Cirebon Diminta Tingkatkan Realisasikan Belanja APBD hingga 50 Persen

Karenanya, PDIP berinisiatif melaksanakan pelatihan para asisten nakes tersebut dimana pesertanya paling tidak lulusan SMK Kesehatan, yang rencananya dilaksanakan pada hari Senin, 2 Agustus 2021.

Lokasinya adalah di gedung Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dan pelaksanaan secara daring.

Terkait hal itu, Sekolah Partai tersebut sudah dinyatakan siap dan hari ini ditinjau oleh Sekjen Hasto Kristiyanto.

“Minggu depan akan diadakan pelatihan asisten tenaga kesehatan. Bagi kita, kesehatan ini sangat penting. Dan tidak ada kata terlambat di dalam penanganan pandemi Covid-19,” tegas Sri Rahayu.

Baca Juga: Pemkab Pati Salurkan 960,128 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak PPKM

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X