Isoman di Hotel Berbintang, Farhan: Tidak Pada Tempatnya Anggota DPR Diistimewakan

- Kamis, 29 Juli 2021 | 16:22 WIB
M Farhan. (foto: pikiran rakyat) (Setiady Dwi)
M Farhan. (foto: pikiran rakyat) (Setiady Dwi)

 

BANDUNG, suaramerdeka.com - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Nasdem, M Farhan menolak fasilitas isolasi mandiri (isoman) di hotel berbintang akibat terpapar Covid-19 yang disediakan Setjen DPR. Kebijakan itu dinilainya berlebihan.

Pasalnya, saat ini tidak sedikit masyarakat yang kesulitan memperoleh layanan kesehatan. Lebih bagus, katanya, fasilitas yang disiapkan untuk anggota DPR itu dialokasikan untuk kepentingan masyarakat.

"Tidak pada tempatnya anggota DPR RI diistimewakan, sudah seharusnya itu disadari oleh semua anggota legislatif. Anggota DPR sama dan setara dengan masyarakat, maka semua harus diperlakukan dengan layak dan adil dalam pemberian layanan kesehatan publik," katanya dalam keterangannya, Kamis (29/7).

Baca Juga: Tren Angka kematian Meningkat, Wakil Ketua MPR RI: Perlu Evaluasi Penanganan Covid-19 di Sejumlah Daerah

Dengan kondisi saat ini, katanya, semestinya anggota dewan meningkatkan kenerjanya dalam penanganan Covid-19 di tengah banyaknya warga miskin yang semakin kesulitan akibat PPKM Darurat yang berubah menjadi PPKM level.

"Jangan sampai kebijakan tersebut membuat kepercayaan publik terhadap DPR merosot. Jangan pula muncul kesan DPR dan masyarakat berjarak dengan adanya pemberian fasilitas khusus tersebut," kata anggota dewan dari Dapil Kota Bandung dan Cimahi itu.

Ditegaskan, DPR sepenuhnya mendukung penggunaan APBN untuk menangani Covid-19 hingga ranah masyarakat yang terdampak terutama pada ketersediaan fasilitas kesehatan (faskes).

Baca Juga: Umi Kalsum Bakal Minta KBRI Singapura Pulangkan TKW Perisak Ayu Ting Ting dan Bilqis

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X