HUT ke 77 Tahun, TNI Lahir dari Rakyat Berjuang Bersama Melawan Penjajah

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:26 WIB
 Momen peringatan HUT ke 77 tahun TNI dan 72 Kodam IV Diponegoro di Lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro, Rabu 5 Oktober 2022.  (SM/Siswo Ariwibowo)
Momen peringatan HUT ke 77 tahun TNI dan 72 Kodam IV Diponegoro di Lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro, Rabu 5 Oktober 2022. (SM/Siswo Ariwibowo)



SEMARANG, suaramerdeka.com - Momen peringatan HUT ke 77 tahun TNI dan HUT ke 72 tahun Kodam IV/Diponegoro berlangsung meriah.

Kegiatan diawali dengan upacara, penyerahan penghargaan, potong tumpeng dan lainnya di lapangan parade Makodam IV/Diponegoro.

Perayaan HUT dihadiri seluruh matra TNI baik Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut.

Baca Juga: Abah Lala Goyang Ambyar Polda Jateng di HUT Ke-67 Lalu Lintas, Ini Pesan Kapolda Jateng

Pada kesempatan itu, turut hadir Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan sejumlah tokoh lainnya ikut hadir menyemarakan HUT TNI.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono mengatakan TNI lahir dari rakyat, selanjutnya berjuang bersama rakyat dalam melawan penjajahan.

"Apa yang dilakukan TNI merupakan bagian dari kedaulatan rakyat. Kalau TNI baik rakyat juga baik. Jadi akan saling membantu antara TNI dengan rakyat," kata Widi Prasetijono, Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Perayaan 5 Oktober Tidak Hanya HUT TNI ke-77, UNESCO juga Tetapkan Sebagai Hari Guru Sedunia

Menurut Pangdam, sejumlah langkah dilakukan Kodam IV/Diponegoro di momen perayaan HUT TNI, seperti melaksanakan tugas ketahanan pangan, pembuatan sumur bor, dan pembuatan sistem gravitasi.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X