PPKM Level 4 Masyarakat Harus Aktif Lakukan Perubahan Perilaku

- Kamis, 29 Juli 2021 | 11:10 WIB
 (Cun Cahya)
(Cun Cahya)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di berbagai daerah terus dilakukan.

Pemerintah pusat dengan melibatkan peranan pemerintah daerah hingga level kabupaten/kota, TNI/Polri, dan Satgas Penanganan Covid-19, terus berupaya menurunkan laju penurunan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Dr Sonny Harry menekankan pentingnya perubahan perilaku masyarakat untuk mengendalikan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ngabalin Ungkap Para Musuh Negara, Ini Ciri-cirinya

“Karenanya, sejak akhir tahun lalu pemerintah telah membentuk Duta Perubahan Perilaku yang mengajak partisipasi masyarakat agar mengedukasi sesama warga pentingnya mematuhi prokes, memahami risiko dan bahaya Covid-19,” katanya, dalam Dialog Produktif yang ditayangkan di FMB9ID_IKP, Rabu 28 Juli 2021.

Sonny menambahkan, sejak 7 Desember 2020 hingga hari 28 Juli 2021 jumlah Duta Perubahan Perilaku telah mencapai 107.98 orang, yang telah mengedukasi 55 juta orang.

“Para Duta Perubahan Perilaku ini melibatkan mahasiswa, pramuka, ibu PKK, satpol PP, tokoh agama dan masyarakat, penyuluh KB/sosial yang bekerja secara sukarela,” jelas Sonny.

Baca Juga: Jamaah Umrah Indonesia Wajib Karantina di Negara Ketiga, DPR: Harusnya Jadi Cambuk Pemerintah

Para Duta itu telah membagikan 17,2 juta masker kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB
X