Gelaran Remarkable Indonesia Fair di Swiss, Cara Ampuh Tingkatkan Ekspor

- Rabu, 28 Juli 2021 | 23:30 WIB
(Sumber: KBRI Bern)
(Sumber: KBRI Bern)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ratusan masyarakat di Swiss kunjungi "Remarkable Indonesia Fair" untuk menikmati bazar musim panas kuliner dan produk Indonesia serta pergelaran seni dan tari tradisional Indonesia.

Remarkable Indonesia Fair tersebut diselenggarakan selama dua hari, pada tanggal 24-25 Juli 2021 di Kultur & Sprortzentrum, Pratteln, Swiss.

Kegiatan Remarkable Indonesia terlaksana atas kerja sama antara KBRI Bern, Kementerian Perdagangan RI, Verein Indonesia-Schweiz, dan Sinar Indonesia GmbH.

Baca Juga: Sosialisasi Gratifikasi di Kemenag, KPK: Edukasi Budaya Anti Korupsi

Kegiatan Remarkable Indonesia Fairmerupakan bagian dari upaya promosi Trade, Tourism, Investment (TTI) bagi masyarakat di Swiss.

Duta Besar LBBP RI untuk Swiss dan Liechstentien, Muliaman Hadad menyampaikan bahwa saat ini terbuka kembali kesempatan untuk melakukan promosi setelah pemerintah Swiss memberikan pelonggaran bagi kegiatan masyarakat.

Hubungan Indonesia-Swiss telah semakin meningkat tidak saja antar pemerintah tetapi juga antar pebisnis, dan people-to-people.

Hubungan Indonesia-Swiss akan semakin baik dan diharapkan akan terus membaik setelah semua pihak melakukan ratifikasi Indonesia-EFTA CEPA(Comprehensive Economic Partnership Agreement between the Republic of Indonesia and the European Free Trade Association States).

Baca Juga: Raih Medali Perak IBO 2021 Portugal, Farrel Alfaza Harumkan Nama Indonesia 

Menurut Swiss Federal Customs Administration/FCA, total nilai ekspor Indonesia ke Swiss pada periode Januari-Juni tahun 2021 yaitu sebesar USD 888 juta. Sementara nilai impor Indonesia dari Swiss sebesar USD 173 juta.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X