Anies Baswedan Dideklarasikan Masyarakat dan Parpol, SKI: Peta Politik Makin Jelas

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:15 WIB
Partai NasDem Deklarasikan Anies Baswedan capres 2024 (Partai Nasdem)
Partai NasDem Deklarasikan Anies Baswedan capres 2024 (Partai Nasdem)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Peta politik 2024 dinilai semakin terang dengan dideklarasikannya nama Anies Baswedan sebagai calon Presiden oleh warga dan parpol selama dua hari terakhir.

Nama Anies Baswedan dideklarasikan sebagai Calon Presiden Rakyat dari Majelis Warga dan diresmikan sebagai Calon Presiden dari Partai NasDem.

Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), organisasi masyarakat pendukung Anies Baswedan, menyatakan mendukung penuh deklarasi yang dilakukan kedua entitas bangsa itu.

Baca Juga: Jangan Tunggu Rumah Reyot, Waspada Ini 4 Ciri Rayap Mulai Merajalela, Nomor 2 Segera Basmi

SKI percaya bahwa peresmian Anies Baswedan sebagai kandidat Presiden juga akan segera diikuti dua partai politik yang selama ini menjalin komunikasi yang intens dengan Nasdem, yaitu Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.

“Pendeklarasian Anies sebagai capres oleh masyarakat dan parpol merupakan kabar baik yang harus disampaikan kepada masyarakat luas. Sudah seharusnya semua pihak menyatukan langkah dalam sebuah formasi kolaborasi guna memperbaiki kehidupan masyarakat sesuai tujuan luhur bernegara,” ujar Sekjen SKI Raharja Waluya Jati, Senin 3 Oktober 2022.

Menurut Jati, Anies Baswedan selama ini dikenal sebagai simbol perubahan.

Baca Juga: Karma Indah Sosok Dermawan, Rezeki 4 Shio Penolong Ini Mengalir Deras, Selalu Didoakan Orang Lain

Upaya Majelis Warga maupun NasDem untuk mendaulat Anies Baswedan sebagai capres dinilai sebagai langkah jitu untuk mendorong perubahan.

Terkhusus bagi NasDem, keputusan untuk mencalonkan Anies Baswedan dianggap sebangun dengan garis politik partai yang mendasarkan diri pada ideologi kebangsaan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X