Gantikan AKBP Ferli Hidayat, AKBP Putu Kholis Aryana SIK Jabat Kapolres Malang

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 05:25 WIB
Profil AKBP Putu Kholis Aryana, Kapolres Malang yang baru, pengganti AKBP Ferli Hidayat yang telah resmi dicopot jabatannya. (Instagram/@putu2k4)
Profil AKBP Putu Kholis Aryana, Kapolres Malang yang baru, pengganti AKBP Ferli Hidayat yang telah resmi dicopot jabatannya. (Instagram/@putu2k4)

MALANG, suaramerdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat sebagai imbas dari kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Dalam konferensi pers di Mapolres Malang, Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan Kapolri memutuskan menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dimutasi sebagai Pamen SDM Polri.

"Berdasarkan hasil pelaksanaan tim investigasi yang sudah dibentuk oleh Kapolri, bahwa Kapolri mengambil suatu keputusan yang memutuskan berdasarkan surat telegram nomor ST/298/X/ 2022 menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang AKBP Feri Hidayat dimutasikan sebagai Pamen SDM Polri," jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.

Baca Juga: Erik ten Hag Dikritik Sudah Parkir Ronaldo, Begini Pembelaan dari Jamie Carragher

Adapun jabatan Kapolres Malang akan dipegang AKBP Putu Kholis Aryana SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya.

Dedi juga menjelskan bahwa tim akan kerja secara Marathon, kemudian yang dari hasil pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik anggota Polri sebanyak 28 personel.

"Sesuai dengan perintah bapak presiden, Kapolri memerintahkan tim untuk bekerja secara cepat, namun demikian unsur ketelitian kehati-hatian dan juga proses pembuktian secara ilmiah juga menjadi standar tim ini," ujarnya.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 4 Oktober 2022 Cancer, Leo, Virgo: Tunjukkan Cinta, Saatnya Kencan!

"Tim bekerja memeriksa terkait penerapan pasal 359 dan 360 KUHP dengan melakukan pemeriksaan 20 orang saksi, dari hasil pemeriksaan tersebut tim melakukan gelar perkara dari hasil gelar perkara meningkatkan status dari penyelidikan sekarang statusnya sudah menjadi penyidikan," tambahnya.

Kapolri memberikan reward kepada anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X