Tragedi Kerusuhan Suporter Arema, Polri Periksa Beberapa Pihak dari Direktur PT LIB Hingga Anggota Polri

- Senin, 3 Oktober 2022 | 19:12 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Foto:  dokumentasi polri.go.id.
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Foto: dokumentasi polri.go.id.

JAKARTA, suaramerdeka.com - Polri akan memeriksa sejumlah saksi terkait kerusuhan suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang.

Tim investigasi Polri akan memeriksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur.

Tidak hanya itu, Polri juga sedang memeriksa sejumlah personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di Stadion Kanjuruhan Malang saat itu. 

Baca Juga: Kenaikan Harga BBM Picu Inflasi Jawa Tengah Tembus 1,19 Persen di September 2022

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pemeriksaan ini untuk mengetahui penyebab yang menewaskan 125 suporter Arema FC.

Untuk pemeriksaan anggota Polri, lanjut Irjen Dedi Prasetyo, tim internal Bareskrim yang terdiri dari timsus dan Propam sudah memeriksa 18 orang mulai dari perwira dan perwira menengah.

"Pemeriksaan ini untuk mengetahui siapa yang bertanggungjawab sebagai operator pemegang senjata pelontar. Ini yang sedang kami dalami terkait manager pengamanannya,” katanya, Senin, 3 Oktober 2022 seperti dikutip dari Polri.go.id.

Baca Juga: DUH! Indonesia Bisa Kena Sanksi FIFA, Absen di Piala Dunia Usai Tragedi Kanjuruhan

Tim Labfor juga masih bekerja untuk mendalami dan menganalisa 32 titik CCTV di sekitar stadion. Labfor juga memeriksa dan menganalisa 6 buah HP.

Inafis Polri bersama DVI juga berhasil mengidentifikasi 125 korban yang meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Cun Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X