Mahfud MD Pimpin TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Punya Waktu 3 Minggu Ungkap Kejadian

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:48 WIB
Konferensi Pers pembentukan tim gabungan independen pencari fakta terkait Tragedi Kanjuruhan, Malang (Tangkapan layar YouTube Kemenko Polhukam RI)
Konferensi Pers pembentukan tim gabungan independen pencari fakta terkait Tragedi Kanjuruhan, Malang (Tangkapan layar YouTube Kemenko Polhukam RI)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memimpin Tim Gabungan Independen Pencari Fakta atau TGIPF tragedi Kanjuruhan.

"Tim Gabungan Independen Pencari Fakta tragedi Kanjuruhan diketuai Menko Polhukam," Kata Mahfud MD dalam Keterangan Pers di Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

TPIGF ini, kata Mahfud MD, nantinya akan bekerja untuk mengusut dan mengungkap tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan ratusan orang.

Baca Juga: Resep Rahasia Godokan Serai yang Miliki Banyak Manfaat, Cocok untuk Permasalahan Kolesterol

Nantinya, keanggotaan dari TGIPF bakal dibentuk dalam 24 jam ke depan dari kementerian, lembaga serta organisasi terkait.

Mahfud MD menyampaikan, keanggotaan TGIPF nantinya akan diisi dari unsur kementrian terkait, organisasi profesi olahraga sepak bola, pengamat, akademisi dan juga dari perwakilan media massa.

Selain itu, pria kelahiran Madura itu juga memberikan instruksi khusus kepada panglima TNI dan Kapolri.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 3 Oktober 2022: Quality Time, Andin Banjir Kejutan Romantis dari Aldebaran

Ia meminta, panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk melakukan tindakan cepat terkait dengan beredarnya video anggota TNI dalam peristiwa maut di Kanjuruhan, Malang.

"Karena dalam video yang beredar ada juga TNI yang nampaknya melakukan tindakan berlebih diluar kewenangannya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X