Resmi Dideklarasikan NasDem Jadi Capres 2024, Anies: Kami Terima, Kami Siap!

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Partai Nasdem memilih Anies Baswedan sebagai Capres (PartaiNasdem)
Partai Nasdem memilih Anies Baswedan sebagai Capres (PartaiNasdem)

JAKARTA, suaramerdeka.com - DPP Partai NasDem (Nasional Demokrat) resmi mendeklarasikan Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai Capres untuk tahun 2024.

Dalam acara untuk pendeklarasian Capres pilihan partai Nasdem tersebut, Anies Baswedan mengutarakan kesanggupan dan kesiapannya diusung.

"Dengan memohon rida Allah SWT, dengan memohon petunjuk darinya, dengan segala kerendahan hati, bismillah kami terima, kami siap," kata Anies Baswedan di Tower NasDem, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Insiden Kanjuruhan, Lirik Lagu ‘Walau Harus Mati di Tengah Lapang' Jadi Sorotan Publik

Pada deklarasi tersebut, Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem, berpesan besar pada Capres yang dia usung. Untuk menitipkan bangsa Indonesia kepada Anies Baswedan.

Surya Paloh mengharapkan Anies Basweda untuk dapat mampu memimpin bangsa Indonesia dengan sebaik-baiknya ketika nantinya terpilih sebagai presiden pada pemilihan presiden di tahun 2024.

"Inilah mengapa kami kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke ke depan, insyaallah jika saudara Anies Baswedan terpilih, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter," katanya.

Baca Juga: FK Unissula Ambil Sumpah Profesi Dokter, Diproyeksikan Penuhi Rasio yang Masih Kurang

Walaupun seperti itu, Partai NasDem sesungguhnya tidak akan bisa sendirian dalam mengusung calon presidennya ini dan memerlukan koalisi dengan partai lain.

Karena, perolehan suara Partai NasDem sendiri tidak sampai memenuhi presidential threshold atau ambang batas capres diangka minimal 20 persen.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X