Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Gelar Rakor dengan Kementerian

- Senin, 3 Oktober 2022 | 06:40 WIB
Mahfud MD akan menggelar rakor membahas tragedi Kanjuruhan. (INSTAGRAM/@mohmahfudmd)
Mahfud MD akan menggelar rakor membahas tragedi Kanjuruhan. (INSTAGRAM/@mohmahfudmd)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menko Polhukam Mahfud MD akan mengadakan Rakor dengan sejumlah kementerian dan lembaga untuk penanganan kasus tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Mahfud MD mengatakan Rakor untuk pengambilan langkah-langkah penangan tragedi maut Kanjuruhan ini akan dilaksanakan pada Senin, 3 Oktober 2022, pukul 09:00 di kantor Kemenko Polhukam.

Pengumuman pelaksanaan Rakor tersebut disampaikan Mahfud MD melalui kanal YouTube Kemenko Polhukam RI pada Minggu, 2 Oktober 2022 malam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 3 Oktober 2022: Berawan Tebal dan Berpotensi Diguyur Hujan Ringan

"Menindaklanjuti arahan dari Presiden Jokowi, besok jam 9 kita akan adakan rakor bersama kementerian dan lembaga," Kata Mahfud MD dalam pres update terkait kerusuhan di Stasiun Kanjuruhan, Malang.

Sejumlah kementerian yang diundang dalam Rakor tersebut diantaranya, Menko PMK, Menteri Kesehatan, Menpora dan Mendagri serta Menteri Sosial.

Kemudian dari lembaga dan organisasi terkait yang juga turut diundang dalam rakor tersebut di antaranya, Panglima TNI, Kapolri, KONI, PSSI.

Baca Juga: Plat Kendaraan Warna Hijau Emang Ada? Ternyata Khusus Untuk Daerah Ini

"Karena harapan presiden untuk segera diambil langkah-langkah melaksanakan rapat untuk perbaikan dunia sepak bola kedepan," ujar Mahfud MD.

Mantan Ketua MK itu menegaskan bahwa pemerintah tidak akan segan menindak jika terdapat pelanggaran atau kelalaian dalam melaksanakan tugasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X