Sepakbola Dunia Berduka atas Insiden Kerusuhan Maut Kanjuruhan, dari Barcelona, Madrid, MU

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:46 WIB
Ucapan belasungkawa mengalir dari berbagai klub top dunia seperti Barcelona, Atletico Madrid, Liga Inggris hingga Manchester United
Ucapan belasungkawa mengalir dari berbagai klub top dunia seperti Barcelona, Atletico Madrid, Liga Inggris hingga Manchester United

MALANG, suaramerdeka.com - Sepakbola dunia berduka atas insiden maut Kanjuruhan, dari Barcelona, Madrid, MU hingga liga sepakbola kasta tertinggi, Liga Inggris.

Saat ini sepak bola dunia dalam duka cita mendalam atas insiden maut di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pasca laga Arema vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Ucapan belasungkawa mengalir dari berbagai klub top dunia seperti Barcelona, Atletico Madrid, Liga Inggris hingga Manchester United.

Baca Juga: Daftar Korban Meninggal, Termuda Usia 2 Tahun Tertua 45 Tahun saat Kerusuhan Maut di Stadion Kanjuruhan

Dari laporan terkini, ada 187 korban jiwa dalam kerusuhan yang terjadi selepas pertandingan Derbi Jawa Timur dan salah satu rivalitas terbesar sepak bola Indonesia ini.

Kericuhan bermula saat ribuan suporter Arema FC, Aremania, merangsek masuk lapangan setelah tim kesayangannya kalah 2-3 dari Persebaya.

Polisi kemudian melakukan tindakan pencegahan dengan menembakkan gas air mata di dalam lapangan yang membuat banyak suporter pingsan dan sulit bernafas hingga meregang nyawa.

Baca Juga: Hanya 5 Weton INI Jadi Pembawa Batin Ratu Adil Selaras Sabda Pandawa: Kebenaran akan Jadi Pemenang

Klub raksasa Eropa di LaLiga Spanyol, Barcelona turut bersimpati serupa atas kejadian nahas di Malang.

"FC Barcelona berduka atas peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia dan menolak segala tindakan kekerasan baik di dalam maupun di luar lapangan." statement dari klub.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X