November, Kendaraan Bisa Mengaspal di Tol Cisumdawu hingga Exit Cimalaka

- Senin, 3 Oktober 2022 | 07:45 WIB
Tol Cisumdawu dijajal sebelum dioperasikan. Progres capai lebih 90 persen. (suaramerdeka.com / Humas Provinsi Jawa Barat)
Tol Cisumdawu dijajal sebelum dioperasikan. Progres capai lebih 90 persen. (suaramerdeka.com / Humas Provinsi Jawa Barat)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Tiga bulan menjelang pergantian tahun, pengerjaan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) bakal digeber sehingga jalan bebas hambatan itu bisa rampung dan secepatnya digunakan.

Menurut Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian, pihaknya menginginkan semua ruas tol di jalur tengah itu bisa melayani kendaraan pada Desember 2022.

Hanya saja, langkah itu bakal direalisasikan dalam dua gelombang.

Baca Juga: Kata Asmara Zodiak Hari Ini 3 Oktober 2022 Libra, Scorpio, Sagitarius: Gairah Tinggi! Cari Cinta dan Romansa

Untuk tahap pertama, mereka akan membuka ruas antara Cileunyi-Cimalaka sehingga titik kepadatan di Cadas Pangeran dan Sumedang Kota terurai.

"Bagaimana kita konektivitas-kan Sumedang Bandung itu November, kita usahakan itu kita bisa fungsionalkan sampai Cimalaka. Jadi ini seksi 1, seksi 2, dan seksi 3 yang on road-nya kita akan bereskan prioritas sehingga bisa fungsional di bulan tersebut, " katanya di sela-sela fungsionalisasi flyover Kopo Kota Bandung, akhir pekan lalu.

Selang sebulan, pihaknya akan membuka seluruh jalan tol tersebut dari Cileunyi hingga Dawuan sepanjang 60 Km.

Baca Juga: Puluhan Lilin Iringi Aksi Solidaritas Bobotoh untuk Tragedi Kanjuruhan

Ujung jalan tol ini terintegrasi dengan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Tak hanya itu, ujung pertemuan dua tol tersebut juga terkoneksi dengan akses jalan menuju Bandara Internasional Kertajati, Majalengka.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X