Tragedi Stadion Kanjuruhan, Narasi Investigasi Independen. Najwa Shihab: Tidak Ada yang Bertanggung Jawab

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:27 WIB
Ilustrasi; Najwa Shihab ikut prihatin kejadian Kanjuruhan. (instagram/@najwashijab)
Ilustrasi; Najwa Shihab ikut prihatin kejadian Kanjuruhan. (instagram/@najwashijab)

MALANG, suaramerdeka.com - Tragedi laga Arema FC VS Persebaya Surabaya yang dikenal dengan tragedi Stadion Kanjuruhan telah menewaskan hampir 200 korban jiwa.

Banyak pihak termasuk diantaranya adalah Presiden Joko Widodo, telah angkat suara meminta agar tragedi ini dapat diusut dengan tuntas.

Begitupun dengan Najwa Shihab yang mengunggah postingan dalam laman Instagramnya dan menyatakan bahwa tidak cukup pihak yang terkait hanya sekedar evaluasi dan memberhentikan liga sesaat.

Menurut Najwa Shihab, hal ini akan percuma jika dalam evaluasi hanya menyalahkan dan menghukum mereka yang paling rentan, sama sekali tidak menyentuh mereka yang punya kewenangan, dan berakhir hanya dengan semata ucapan belasungkawa.

Baca Juga: Hotline Nomor Layanan Pencarian Orang Hilang, Crisis Center dan Ambulance Pasca Kerusuhan Maut Kanjuruhan

Najwa Shihab menghimbau agar melakukan langkah-langkah yang luar biasa mutlak dengan melibatkan semua otoritas tertinggi di negeri ini untuk menghukum yang bersalah, merombak yang memang harus dirombak.

Menindak lanjuti hal tersebut, melalui Instagram Mata Najwa, diberitahukan bahwa Narasi bersama media lain telah berkolaborasi memulai investigasi independen atas terjadinya tragedi di Kanjuruhan.

Narasi sendiri merupakan perusahaan media dan jurnalisme yang didirikan oleh Najwa Shihab.

Investigasi independen tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencari titik terang dari kasus tragedi Kanjuruhan melalui pengumpulan foto dan video yang terkait.

Baca Juga: TERKINI, Ini 83 Daftar Nama Korban Sementara Kerusuhan Maut Kanjuruhan yang Sudah Teridentifikasi

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X