Langkah Kemenag Flotim Gandeng FKUB Ajak Masyarakat Pray From Home Diapresiasi

- Rabu, 28 Juli 2021 | 23:07 WIB
Pray From Home Kemenag Flotim (kemenag)
Pray From Home Kemenag Flotim (kemenag)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kemenag Flores Timur (Flotim) menggalakkan masyarakat untuk Berdoa Dari Rumah (Pray From Home) agar pandemo segera berakhir. Upaya ini dilakukan dengan mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Flotim.

lnisiatif Kemenag tersebut diapresiasi oleh Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hajon.

"Sebagai Bupati Flores Timur, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kantor Kementerian Agama dan FKUB Flores Timur atas inisiatif yang sangat baik dan bermanfaat ini," ungkap Antonius Gege Hajon saat memberikan sambutan secara virtual pada kegiatan Berdoa Dari Rumah (Pray From Home), Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Purworejo Produksi Garam Krosok, Diyakini Bisa Mengusir Virus Corona

Bupati Antonius Gege mengikuti acara ini dari rumah dinasnya.

Kegiatan ini melibatkan beberapa komponen masyarakat, antara lain: unsur Forkompimda, organisasi perangkat daerah, instansi vertikal, para pimpinan BUMN/BUMD, serta para pemuka agama.

Acara ini berjalan aman dan lancar serta mendapat atensi yang dari umat beragama di Kabupaten Flores Timur.

Para pemimpin agama atau rohaniwan yang membawakan doa yakni RD. Bernadus Bala Kerans (Katolik), H. Muhammad Syahrir Gunawan (Islam), Pdt. Paulus Bambang Irawan Matoneng (Kristen), dan I Made Budana (Hindu).

Antonius Gege Hajon menegaskan Flores Timur juga merupakan salah satu daerah yang mengalami situasi buruk ini (pandemi). Puluhan korban terpapar dan kehilangan keluarga dan sahabat.

"Ini duka kita. Ini pengalaman yang mesti terus mengingatkan kita semua untuk tetap memiliki optimisme bertahan hidup dengan berbagai cara dan sikap. Tentu hal yang mesti kita ikuti dan kita buat yakni membiasakan pola hidup sehat, mengikuti protokol kesehatan 5 M dan mentaati imbauan pemerintah dan lembaga agama," jelasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Presiden Minta Jaga Kelestarian Penyu

Jumat, 24 September 2021 | 01:20 WIB

PTM Tak Akan Disetop

Jumat, 24 September 2021 | 01:10 WIB

Membudidayakan Klanceng agar Sejahtera

Jumat, 24 September 2021 | 01:00 WIB

Jokowi Tidak Ingin Ada Konflik Agraria di Banyak Daerah

Kamis, 23 September 2021 | 13:20 WIB
X