Kerusuhan Suporter Arema, Presiden Joko Widodo: Berharap ini Adalah Tragedi Terakhir Sepak Bola di Tanah Air

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:48 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers terkait kerusuhan suporter Arema. Foto tangkapan layar Youtube sekretariat presiden.
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers terkait kerusuhan suporter Arema. Foto tangkapan layar Youtube sekretariat presiden.

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo menyesalkan adanya tragedi kerusuhan suporter Arema Malang di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dalam siaran pers resminya di youtube sekretariat presiden, Presiden Joko Widodo meminta korban mendapatkan pelayanan medis terbaiknya.

Presiden Joko Widodo juga mengucapkan duka mendalam bagi para korban yang meninggal dunia.

Baca Juga: Imbas Kerusuhan Kanjuruhan Usai Laga Arema FC vs Persebaya, PT LIB Hentikan Kompetisi Liga 1, Sampai Kapan?

Presiden Joko Widodo juga memerintahkan kepada Menpora, Kapolri dan ketua umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya.

Presiden pemerintah dan PSSI Untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan. 

Khusus kepada Kapolri, Presiden Joko Widodo minta untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini.

Baca Juga: Kerusuhan di Kanjuruhan Bermula dBaca Juga: Tragedi Kanjuruan Arema FC Dilarang Menjadi Tuan Rumah di Sisa Kompetisi Liga 1ari Hal Ini, Berikut Kronologi Lengkapnya, Gas Air Mata jadi Sorotan

"Saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepak bola di tanah air jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang sportifitas rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus kita jaga bersama," katanya. 

Sebelumnya diberitakan 127 dan sampai saat ini menjadi 130 suporter Arema FC meninggal dunia saat kerusuhan dalam pertandingan sepak bola antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Cun Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPJS Kesehatan Jamin Kelahiran, Simak Selengkapnya

Senin, 5 Desember 2022 | 18:55 WIB
X