Asrama Haji Makassar Siap Terima Pasien Covid-19

- Rabu, 28 Juli 2021 | 23:03 WIB
Wisma Jabal Uhud Asrama Haji Sudiang Makassar (Kemenag/dok)
Wisma Jabal Uhud Asrama Haji Sudiang Makassar (Kemenag/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Asrama Haji Sudiang Makassar siap menerima pasien Covid-19. Hal ini disampaikan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Khaeroni saat launching Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) untuk pasien covid-19 oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, di Asrama Haji Sudiang Makassar.

"Ada 13 gedung yang kami miliki dengan kapasitas 1.500 tempat tidur. Namun untuk saat ini ada 8 wisma yang kami siapkan dengan kapasitas 700 tempat tidur,” ungkap Khaeroni, Selasa (27/7/2021).

FIT, merupakan program kerjasama Pemerintah Provinsi dengan Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan guna mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Lily Allen Rayakan Ultah Bebas Narkoba dan Rencana Main Drama Horor

Untuk itu, lanjut Khaeroni, pihaknya siap mendukung program tersebut dengan memberikan sumber daya yang dimiliki. Salah satunya dengan menyediakan Asrama Haji Sudiang Makassar sebagai tempat isolasi bagi pasien covid-19.

Ia menyampaikan, hal ini sekaligus menjadi tindak lanjut dari Instruksi Menteri Agama (IMA) RI No 3 tahun 2021 tentang pemanfaatan asrama haji sebagai tempat penanganan pasien Covid-19 untuk isolasi mandiri dan/atau keperluan darurat lainnya.

“Menag sudah memerintahkan kepada kami untuk mengoptimalkan pemanfaatan asrama haji sebagai tempat penanganan pasien Covid-19 untuk isolasi mandiri dan atau keperluan darurat lainnya. Dan Asrama Haji Sudiang Makassar, siap melaksanakan,” ujar Khaeroni.

Kerja sama pencegahan penyebaran covid-19 ini, lanjut Khaeroni, terus berlanjut. Termasuk dalam pemberian vaksinasi.

Kepada Plt Gubernur, Khaeroni melaporkan bahwa Kemenag Sulsel memiliki ratusan ribu siswa madrasah, puluhan ribu guru dan penghulu serta penyuluh agama yang belum divaksin.

Baca Juga: Evaluasi PPKM: Mobilitas Warga Turun, Disiplin Prokes Masih Perlu Ditingkatkan

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Presiden Minta Jaga Kelestarian Penyu

Jumat, 24 September 2021 | 01:20 WIB

PTM Tak Akan Disetop

Jumat, 24 September 2021 | 01:10 WIB

Membudidayakan Klanceng agar Sejahtera

Jumat, 24 September 2021 | 01:00 WIB

Jokowi Tidak Ingin Ada Konflik Agraria di Banyak Daerah

Kamis, 23 September 2021 | 13:20 WIB
X