MA Kocok Ulang Majelis Perkara yang Ditangani Sudrajad Dimyati

- Kamis, 29 September 2022 | 20:58 WIB
Hakim Agung Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati (kiri) dengan mengenakan rompi tahanan memasuki mobil tahanan di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, Jumat (23/9/2022). (Antara)
Hakim Agung Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati (kiri) dengan mengenakan rompi tahanan memasuki mobil tahanan di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta, Jumat (23/9/2022). (Antara)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Mahkamah Agung (MA) akhirnya melakukan putusan mengocok ulang majelis perkara yang diadili oleh Hakim Agung .

Putusan ini dijalankan setelah Sudrajad Dimyati resmi menghuni sel KPK atas dugaan kasus suap.

Setelah Hakim Agung Sudrajad Dimyati ditetapkan sebagai tersangka kasus suap putusan perkara masalah Koperasi Intidana, MA mengadakan pembacaan Ikrar Pakta Integritas kembali di Kantor Mahkamah Agung pada Selasa, 27 September 2022.

Baca Juga: Sarwo Edhi Wibowo, Tentara RPKAD Tampan Penumpas Kabut Malam Tragis

"Semua perkara yang berjalan atau belum diputus, baik perkara perdata umum maupun perkara perdata khusus, yang ditangani oleh pak SD apakah sebagai anggota atau ketua majelis sejak ditetapkannya sebagai tersangka.

Ketua MA akan menarik perkara-perkara itu untuk selanjutnya posisi pak SD dalam majelis perkara yang bersangkutan akan diganti oleh hakim agung yang lain," kata jubir MA, hakim agung Andi Samsan Nganro saat ditemui tim suaramerdeka.com.

Sudrajad Dimyati saat sebelum ditetapkan sebagai tersangka bertugas di kamar perdata MA.

Baca Juga: Belum Jadi Penerima BSU 2022 Karena Data Salah? Segera Lakukan Hal Ini

"Termasuk perkara Nomor 3479 K/PDT/2022 di mana Pak SD duduk sebagai anggota majelis hakim akan ditarik untuk diganti oleh hakim agung lain yang ada di Kamar Perdata," ujarnya.

Perkara Nomor 3479 K/PDT/2022 itu adalah perkara yang diduga akan disuap.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

X