Presiden Joko Widodo Dapat Gelar Kehormatan 'La Ode Muhammad' dari Kesultanan Buton

- Rabu, 28 September 2022 | 06:25 WIB
Presiden Joko Widodo mendapatkan gelar kehormatan adat dan budaya dari Kesultanan Buton, Sulawesi Tenggara. (Twitter @jokowi)
Presiden Joko Widodo mendapatkan gelar kehormatan adat dan budaya dari Kesultanan Buton, Sulawesi Tenggara. (Twitter @jokowi)

BUTON, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo mendapatkan gelar kehormatan adat dan budaya dari Kesultanan Buton, Sulawesi Tenggara.

Gelar dari Kesultanan Buton yang didapat Presiden Joko Widodo itu adalah 'La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bhawaangi yi Nusantara'

Dengan tersematnya gelar kehormatan adat dan budaya itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan, jika dirinya telah rampung menjadi kerabat dan sesepuh eks-Kesultanan Buton.

Baca Juga: Pemilu dan Pilpres Momentum Kepentingan Bangsa, Ibas: SBY dan Partai Demokrat Pro-Indonesia

“Mulai hari ini, saya resmi menjadi kerabat dan sesepuh eks-Kesultanan Buton, dengan gelar ‘La Ode Muhammad Joko Widodo Lakina Bhawaangi yi Nusantara’," tulis Presiden Joko Widodo melalui unggahan akun media sosial resminya, Selasa 27 September 2022.

Kepala Negara Republik Indonesia tersebut juga mengucapkan terima kasih dan rasa hormatnya kepada Sultan Buton.

Presiden Joko Widodo berjanji akan menjaga marwah atas diberikannya gelar ini pada dirinya dari kesultanan Buton, sebagaimana ia ucapkan.

Baca Juga: Calon Konglomerat Tahun Ini, 6 Shio Ini Bisa Tarik Rezeki dari Segala Arah, Mudah Datangkan Kekayaan

"Insya Allah, saya akan menjaga marwah bekas Kesultanan Buton dengan bekerja dan mengabdi untuk kemajuan Indonesia," ujar Presiden.

Saat berlangsungnya prosesi penganugerahan gelar tersebut, Presiden Joko Widodo memakai pakaian baju adat Kesultanan Buton yang didominasi dengan warna hitam.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X