Resmi Direvisi! Simak Syarat Terbaru Penerimaan Anggota TNI, Mulai dari Tinggi Badan Sampai Umur

- Selasa, 27 September 2022 | 17:03 WIB
Prajurit Kodam Jaya saat mengikuti uji siap tempur terintregasi di Distrik Makarta, Bekasi. (Pikiran rakyat/Tommi Andriyandy)
Prajurit Kodam Jaya saat mengikuti uji siap tempur terintregasi di Distrik Makarta, Bekasi. (Pikiran rakyat/Tommi Andriyandy)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kabar bahagia bagi para calon anggota TNI yang berminat mendaftarkan diri.

Pasalnya aturan mengenai syarat pendaftaran calon anggota TNI telah direvisi oleh Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

Menurut Jenderal Andika, revisi aturan Panglima TNI Nomor 31 Tahun 2020 dilakukan dengan tujuan untuk mengakomodasi kondisi umum remaja Indonesia.

Baca Juga: Muka Punk Hati Pink, 5 Zodiak ini Terlihat Menyeramkan Ternyata Berhati Malaikat

"Perubahan itu sebetulnya lebih mengakomodasi," kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dipantau dari kanal YouTube Andika Perkasa di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Sebelumnya menurut Peraturan Panglima TNI Tahun 2020, tinggi badan untuk calon taruna putra ialah 163 sentimeter dan 157 sentimeter untuk calon taruna putri.

Dengan direvisinya Peraturan Panglima TNI terkait penerimaan calon taruna, maka tinggi badan untuk laki-laki turun menjadi 160 sentimeter dan 155 sentimeter bagi calon taruna perempuan.

Selain itu, dalam aturan penerimaan calon taruna yang baru batas usia juga diperbaharui oleh Panglima TNI.

Baca Juga: Harga Tetap Murah, Begini Nasib Penyebrangan Ferry Surabaya-Madura Sekarang

Sebelumnya setiap calon minimal harus berusia 18 tahun, namun kini calon taruna dan taruni yang berusia 17 tahun 9 bulan diperbolehkan ikut mendaftar.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

X