Harga Tetap Murah, Begini Nasib Penyebrangan Ferry Surabaya-Madura Sekarang

- Selasa, 27 September 2022 | 16:50 WIB
Ilustrasi Kapal Ferry
Ilustrasi Kapal Ferry

SURABAYA. suaramerdeka.com – Tengah ramai diperbincangkan hingga saat ini, kenaikan BBM yang terjadi pada 3 September 2022 lalu mulai dirasakan dampaknya oleh semua kalangan.

Hal tersebut juga terjadi pada transportasi penyebrangan ferry antara Surabaya-Madura.

Kegiatan penyeberangan antara Pelabuhan Perak menuju Pelabuhan Kamal dan sebaliknya ini menjadi salah satu sarana penyebrangan selain melalui jembatan Suramadu.

Penyebrangan melalui ferry ini telah aktif sejak masa Hindia Belanda. Selama puluhan tahun tersebut, penyebrangan ini tidak pernah sepi dari hilir mudik kendaraan dari Surabaya maupun Madura yang menyebrang.

Baca Juga: Mukbang Ratu Rayap Demi Vitalitas Tanpa Batas, Cari di Tempat Ini, Dijamin Nemu Banyak

Namun, pada 2009 lalu, pasca jembatan Suramadu diresmikan, penyebrangan ferry ini mulai sepi dan kehilangan penumpangnya.

Ditambah lagi, pada tahun 2018 lalu, jembatan yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini digratiskan oleh Presiden Joko Widodo.

Dengan kenyataan yang ada ini, penyebrangan melalui ferry semakin menurun, bahkan seringkali saat ini hanya mengoperasikan satu kapal saja.

Meskipun demikian, penyebrangan ferry antara pelabuhan Perak-Kamal ini masih menjadi primadona tersendiri terutama bagi sebagian besar mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang lebih dekat dibandingkan melalui jembatan Suramadu.

Baca Juga: Begini Cara Konsumsi Ratu Rayap Si Banyak Khasiat, Pilih yang Putih Montok Ya!

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

X