Survei CSIS: Golkar Jadi Partai Terpopuler di Kalangan Pemilih Muda

- Senin, 26 September 2022 | 19:53 WIB
Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto dokumentasi Golkar
Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto dokumentasi Golkar

JAKARTA, suaramerdeka.com - Hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) mencatat Golkar menjadi partai terpopuler di kalangan pemilih muda.

Kepala Departemen Politik dan Perubahan Sosial CSIS, Arya Fernandes menuturkan berdasarkan temuan survei CSIS, tingkat popularitas partai berlambang pohon beringin (Golkar) lebih tinggi dibanding PDIP (93,5 persen), Gerindra (92.7 persen), dan Demokrat (91,6 persen).

"Relatif pengenalan terhadap partai kita sudah cukup tinggi dengan jarak antar 4 partai tipis-tipis aja nih. Golkar, PDIP, Gerindra, kemudian Demokrat tipis-tipis tapi sudah lewat di atas angka 90 persen. Baru kemudian NasDem, Perindo," tutur Arya saat rilis survei CSIS, Senin, 26 September 2022.

Baca Juga: Rumah dan Pohon dalam Feng Shui Saling Berkaitan, Ini 7 Tips Menanam Pohon yang Dapat Ciptakan Energi Positif

Selain tingkat popularitas yang tinggi, partai yang saat ini dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto ini juga memiliki tingkat kesukaan relatif tinggi di kalangan pemilih muda.

Tingkat kesukaan pemilih muda terhadap Golkar sekitar 75,9 persen. Angka ini menjadi tertinggi nomor tiga di bawah Demokrat (82,0 persen), dan Gerindra (79,0 persen).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Kominfo, Nurul Arifin mengaku mengapresiasi hasil survei CSIS yang menunjukkan partai beringin masih populer di kalangan pemilih muda.

Baca Juga: Akibat Nagih, Satu Keluarga Kembali Pesan Mie Kuah Isi Daun Ganja, Selama Ini Dikira Kangkung

"Saya pribadi mengapresiasi hasil survei ini. Ternyata Golkar sebagai partai tertua di Tanah Air, hingga kini masih relate dengan anak muda atau pemilih muda,” kata Nurul Arifin.

Nurul menegaskan, hasil survei CSIS ini menunjukkan apa yang diperjuangkan Golkar selama ini bisa diterima kalangan pemilih muda.

Halaman:

Editor: Cun Cahya

Tags

Terkini

X