Guru PPPK Bandar Lampung Ungkap Gaji Belum Turun 9 Bulan, Hotman Paris Sebut-sebut KPK

- Senin, 26 September 2022 | 17:33 WIB
Guru PPPK Bandar Lampung mengadu ke Hotman Paris pada Senin, 26 September 2022 (tangkap layar Instagram/@hotmanparisofficial)
Guru PPPK Bandar Lampung mengadu ke Hotman Paris pada Senin, 26 September 2022 (tangkap layar Instagram/@hotmanparisofficial)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Sejumlah guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bandar Lampung ramai mendatangi pengacara Hotman Paris di Kopi Johny pada pukul 5.00 pagi, 26 September 2022.

Kedatangan para guru tersebut bermaksud untuk mengadukan gaji mereka yang tak kunjung turun selama 9 bulan.

“Kami guru PPPK Kota Bandar Lampung teraniaya dan terzalimi. Kami sudah diangkat dari November-Desember 2021 tapi belum mendapat gajian hingga hari ini. Sudah 9 bulan belum gajian. Bang Hotman, tolong kami,” seru para guru dikutip dari laman Instagram @hotmanparisofficial.

Dalam video yang diunggah Hotman Paris di Instagram pribadinya, pengacara kondang itu turut menyapa pihak-pihak terkait.

Baca Juga: Dihakimi Kawanan Sesama Ojol, 1 Pelaku Penganiayaan Ojol di Semarang Meninggal Dunia

“Halo Ibu wali kota Bandar Lampung, begitu banyak guru honorer yang datang ke kopi Johny."

"Mereka memperjuangkan haknya agar diangkat secara resmi dan dibayar gajinya”, ujar Hotman Paris membela para guru.

Para guru PPPK yang mengaku sudah lulus pada Oktober 2021 itu menyampaikan bahwa hingga kini mereka belum mendapatkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) yang berfungsi sebagai dasar penggajian.

Selain itu, mereka juga mengeluhkan Surat Keputusan (SK) yang idealnya dikeluarkan pada Januari 2022 tetapi meleset enam bulan setelahnya.

Baca Juga: Salah Sendiri, Begini Akibatnya Jika Sudah Diberi Tahu Masih Maksa Lakukan Ini pada Aglonema Kamu

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X