Prabowo Subianto Kunjungi Pengungsi Bencana Tanah Bergerak di Babakan Madang

- Minggu, 25 September 2022 | 19:44 WIB
Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI melakukan kunjungan dan pemberian bantuan bagi pengungsi bencana tanah bergerak di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. (suaramerdeka.com/dok)
Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI melakukan kunjungan dan pemberian bantuan bagi pengungsi bencana tanah bergerak di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. (suaramerdeka.com/dok)

BOGOR, suaramerdeka.com - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan kunjungan dan pemberian santunan kepada pengungsi bencana tanah bergerak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Prabowo Subianto melakukan kunjungan bersama beberapa staf dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor pada Minggu, 25 September 2022.

Prabowo Subianto memberikan bantuan berupa santunan uang tunai, 350 paket sembako, serta membuka klinik kesehatan bagi para pengungsi.

Dikutip Tim Suaramerdeka dari Instagram resmi BPBD, kejadian bencana tanah bergerak di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor telah terjadi sejak Rabu, 14 September 2022.

Baca Juga: Ratusan Pesepeda Ramaikan Indonesia Heart Bike, Peringati Hari Jantung Sedunia

Akibat pergerakan tanah ini menyebabkan jalan penghubung desa rusak, beberapa tiang roboh, serta beberapa rumah rusak.

"Diawali dari hujan yang cukup tinggi intensitasnya sekitar 3 hari berturut-turut, meskipun ada jeda. Tanggal 14 September, sekitar pukul 15:30 WIB mulai terjadi pergerakan tanah", jelas Aris Nurjatmiko.

"Ini meliputi 2 RW dan sudah 20 KK yang terdampak. Dan yang terancam 177 KK di 2 RW itu. Ada 589 jiwa. Kemudian ada 5 rumah warga juga yang terdampak," tambah Aris yang menjabat sebagai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor.

Akibat bencana tersebut, 2 RW yang terdampak direlokasi ke kamp pengungsian.

Baca Juga: Titisan Dewa Kekayaan, Pemilik 5 Shio Bakal Dapat Rezeki Nomplok di Akhir September 2022, Siapkan Rekeningmu

Selain bantuan yang diberikan oleh Prabowo pada lokasi pengungsian yang disiapkan BPBD terdapat juga berbagai elemen masyarakat yang ikut turun memberikan uluran tangan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X