Tragis, Guru di Lombok Barat Diamuk Kades Karena Menghukum Murid

- Kamis, 22 September 2022 | 21:04 WIB
Kades (berpeci putih) tengah menghardik seorang guru yang disaksikan rekan sejawat sesama guru di sekolah. (Tangkap Layar Video Viral dari Instagram @memomedsos)
Kades (berpeci putih) tengah menghardik seorang guru yang disaksikan rekan sejawat sesama guru di sekolah. (Tangkap Layar Video Viral dari Instagram @memomedsos)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kembali terjadi di dunia pendidikan, seorang guru di Lombok Barat dimaki oleh seorang Kepala Desa disebabkan menghukum siswa.

Dalam video yang viral di media sosial ini, terlihat seorang Kepala Desa datang dan memaki seorang guru hingga melakukan kekerasan verbal menggunakan kata-kata kasar.

Amukan Kepala Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat mengamuk di SDN 1 Dopang tersebut dipicu oleh aduan orang tua karena seorang anak yang dihukum.

Baca Juga: Salah Taruh Potongan Lidah Mertua Bisa Kualat, Bikin Aroma Tak Sedap di Dalam Rumah Enggan Minggat

Dalam video yang viral beredar dengan durasi 2 menit 50 detik tersebut, Kades yang dalam keadaan marah besar menantang untuk melaporkan diringa pada pihak berwenang jika ada pihak yang keberatan dengan sikapnya.

Jelas dalam video tersebut Kades yang mengenakan peci putih melakukan kekerasan verbal dengan membentak para guru menggunakan kata-kata kotor.

Dalam video tersebut sejumlah guru memberikan respon bersabar dengan mengucapkan kata istighfar.

Baca Juga: Siapa Kakak Asuh Ferdy Sambo? Beri Jabatan Kadiv Propam hingga Sosok di Balik Kerajaan 'Kaisar Sambo'

Suasana berlangsung tegang dengan suara amukan dan kata-kata kasar yang dilontarkan oleh kades tersebut.

Kemudian masalah ini dibawa ke pihak berwajib. Kapolsek Gunungsari, AKP Agus Eka Artha mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 19 September 2022 disebabkan karena kesalahpahaman. Kades tersebut mengamuk diduga karena aduan orangtua akibat seorang anak yang dihukum.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

X