Perundungan Kembali Terjadi di Cirebon, Begini Respon Ridwan Kamil

- Rabu, 21 September 2022 | 19:40 WIB
Tangkapan layar video perundingan yang dilakukan pelajar SMA di Cirebon (pikiran-rakyat.com)
Tangkapan layar video perundingan yang dilakukan pelajar SMA di Cirebon (pikiran-rakyat.com)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Tengah viral di media sosial aksi sejumlah remaja berseragam SMA melakukan perundungan pada remaja berkebutuhan khusus atau disabilitas Rabu, 21 September 2022. Korban disebut merupakan siswa salah satu SLB di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Berdasarkan tayangan video yang beredar, terlihat sejumlah remaja yang masih mengenakan berseragam SMA tengah melakukan perundungan dengan menendang korban bahkan menginjak bagian pundaknya.

Respon yang semakin membuat sedih adalah saat korban sudah menangis dan berteriak kesakitan, para pelaku tetap tega meneruskan aksinya.

Baca Juga: Dahsyat! Jamur Aglonema Lenyap Hingga ke Akar, Gunakan Bahan Dapur Ini

Ternyata setelah ditelusuri tim suaramerdeka.com dari berbagai sumber. Peristiwa kenji tersebut terjadi di Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Sudarso selaku Kepala Desa Bojong Kulon membenarkan adanya peristiwa itu. Beliau menyebutkan bahwa aksi perundungan yang dilakukan oleh 3 remaja pada pemuda penyandang disabilitas itu di sebuah gubuk sekitar area persawahan desa setempat.

Aksi tersebut terjadi pada Senin, 19 September 2022 sekitar pukul 13.00 WIB.

"Iya betul. Itu kejadiannya di desa saya,"ujarnya

Baca Juga: 4 Hal yang Wajib Dinilai Sebelum Beli Aglonema, No.2 Jangan Sampai Terlewat

Sementara itu, sebelum melaporkan tindak perundungan yang dialami anaknya pada pihak kepolisian, orang tua korban sempat melapor ke Kantor Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

X