Hadiri Haul Kiai Ageng Gribig, Menko Airlangga: Merawat Tradisi Kebudayaan

- Sabtu, 17 September 2022 | 06:45 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri langsung Haul, Dzikir, Shalawat Kiai Ageng Gribig, di Jatinom, Klaten. (suaramerdeka.com / ekon.go.id)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri langsung Haul, Dzikir, Shalawat Kiai Ageng Gribig, di Jatinom, Klaten. (suaramerdeka.com / ekon.go.id)

KLATEN, suaramerdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri langsung Haul, Dzikir, Shalawat Kiai Ageng Gribig, di Jatinom, Klaten, Kamis, 15 September 2022.

Diketahui, Airlangga Hartarto masih termasuk keturunan dari Kiai Ageng Gribig, ulama yang menyebarkan Islam di wilayah Jatinom, Klaten.

Airlangga menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dalam merawat tradisi kebudayaan yang sudah turun menurun di kawasan Jatinom, Klaten.

Baca Juga: Intai Asmara Zodiak Hari Ini 17 September 2022 Libra, Scorpio, Sagitarius: Ada Dimensi Baru yang Romantis

“Kami dan keluarga besar setiap tahun secara rutin mengadakan Haul Kiai Ageng Gribig setiap bulan Safar."

"Ini adalah pesan dari orang tua kami, dan dari buyut-buyut kami,” tutur Airlangga saat memberi sambutan acara Haul, Dzikir, dan Shalawat Kiai Ageng Gribig.

Ia menegaskan, haul Kiai Ageng Gribig dan Saparan atau tradisi sebar apem dilaksanakan dalam rangka mengenang dan meneruskan perjuangan Kiai Ageng Gribig.

Baca Juga: Hacker Bjorka Bikin KPK Harap-harap Cemas, Nurul Ghufron: Mudah-mudahan Mampu Menangkalnya

Menurut Airlangga, sosok sang leluhur Kiai Ageng Gribig dikenal sebagai wali besar pada zamannya yang konsisten berdakwah dengan penuh kelembutan, ramah, tegas, serta efektif menyentuh hati masyarakat.

Ketua Umum Partai Golkar ini menuturkan, sang kakek buyut merupakan ulama besar di zamannya yang menggunakan metode dakwah unik di Klaten.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X