Tinjau Renovasi RSD COVID-19 Asrama Haji Donohudan, Menteri PUPR: Pondasi Tanki Oksigen Disiapkan

- Selasa, 27 Juli 2021 | 18:18 WIB
SM/Joko Murdowo - SIMULASI : Petugas memperagakan cara penanganan pasien yang diduga terkena virus korona di RSD Covid-19, kemarin. (51)
SM/Joko Murdowo - SIMULASI : Petugas memperagakan cara penanganan pasien yang diduga terkena virus korona di RSD Covid-19, kemarin. (51)

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Renovasi rumah sakit darurat (RSD) COVID-19, di Gedung Medinah Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, terus mengalami kemajuan. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono sempat melihat progres renovasinya.

Menteri PUPR datang bersama rombongan di Asrama Haji Donohudan langsung menuju ke Gedung Medinah untuk melihat progres renovasi proyek sebagai RSD COVID-19 untuk pasien khusus warga Solo Raya yang mampu menampung 344 tempat tidur ukuran sedang.

Selain itu, tersedia 8 tempat tidur High Care Unit (HCU) dengan ketersediaan oksigen. HCU merupakan fasilitas rawat inap bagi pasien yang membutuhkan pengawasan, perawatan, dan pengobatan ketat

Baca Juga: Mobilitas Warga Ditekan, Penumpang KA Lokal Menyusut

"Untuk itu, kami mencoba bangun pondasi untuk tangki 20 ton untuk oksigen. Mudah-mudah tanggal 1 Agustus bisa selesai semua, dan tanggal 2 Agustus bisa operasi," kata Menteri PUPR, seperti dikutip dari Antara, Selasa.

Dia mengatakan kenapa Yogyakarta dan Solo Raya yang dibuatkan RSD tersebut, karena hasil evaluasi PPKM yakni Yogyakarta termasuk Solo masih tinggi angka kasus COVID-19.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X