Keluarkan 3 Inmendagri, Tito Minta Ditindaklanjuti Sesuai Karakteristik Daerah

- Selasa, 27 Juli 2021 | 07:00 WIB
Mendagri Tito Karnavian. (Humas Setkab)
Mendagri Tito Karnavian. (Humas Setkab)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menerbitkan tiga (tiga) Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), seiring perpanjangan PPKM Darurat level 4 hingga 2 Agustus mendatang.

Dikeluarkannya tiga instruksi tersebut dapat segera ditindaklanjuti kepala daerah dengan Rapat Koordinasi dengan Forkopimda, dan dengan mengeluarkan produk kebijakan, baik itu surat edaran, instruksi gubernur/bupati/wali kota.

“Kalau bisa lebih spesifik sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing, tapi tidak melampaui apa yang sudah diatur dalam Inmendagri yang berlaku secara nasional,” tegasnya.

Ketiga Inmendagri itu, yakni Inmendagri Nomor 24 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 dan Level 3 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Penyemprotan Disinfektan Merata Area Pemukiman

Lalu, Inmendagri Nomor 25 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua

Terakhir, Inmendagri Nomor 26 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 Dan Level 1, serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

“Substansinya dibuat oleh tim bersama mulai dari Kemenko Marinves, Kemenko Perekonomian, Menkes, dan Kasatgas Covid,” kata Mendagri .

Dia memaparkan, Inmendagri Nomor 24 mengatur tentang PPKM Level 4 dan Level 3 di Wilayah Jawa dan Bali, dilakukan pada 7 Provinsi terdiri dari 95 Kabupaten/Kota Level 4 dan 33 Kabupaten/Kota Level 3.

Baca Juga: Hari Anak Nasional, Dandim 0806 Bersama Kapolres Trenggalek Tinjau Serbuan Vaksinasi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Begini Sosoknya 

Senin, 24 Januari 2022 | 14:34 WIB
X