Yayasan AHM dan IKALUIN Salurkan Bantuan untuk Nakes

- Senin, 26 Juli 2021 | 22:40 WIB

JAKARTA, suaramerdeka.com - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menyerahkan bantuan bagi tenaga kesehatan di wilayah Tangsel dan Bogor untuk mendampingi mereka dalam melayani dan membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Bekerjasama dengan Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, bantuan sembako diserahkan kepada tenaga kesehatan dan para petugas pemakaman, dan warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus Covid 19.

Ratusan paket sembako diserahkan secara bertahap melalui RS UIN Jakarta dan Puskesmas di wilayah Tangsel dan Bogor, dan juga warga yang sedang isoman.

Baca Juga: PPKM Level 4, Dandim 0802/Ponorogo Pastikan Bansos Beras Tepat Sasaran

Hingga akhir pekan ini setidaknya telah disalurkan lebih dari 900 paket bantuan ke berbagai Puskesmas di Tangsel, antara lain: Renggas, Cirendeu, Pondok Ranji, Pisangan, Rempoa dan lain-lain.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan tenaga kesehatan merupakan kelompok masyarakat yang paling berdedikasi di masa pandemi saat ini sekaligus pihak yang paling berpotensi terpapar virus Covid-19.

“Saat pandemi meningkat, tugas tenaga kesehatan akan semakin berat. Bersama alumni UIN, kami ingin memberi semangat sekaligus membantu menjaga kesehatan mereka. Semoga dengan tenaga kesehatan yang sehat dan semangat, akan membantu meredakan pandemi ini bersama masyarakat,” jelas Muhibbuddin, saat penyerahan bantuan untuk tenaga kesehatandi RS UIN Jakarta.

Ketua Umum IKALUIN, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa IKALUIN sangat prihatian dengan lonjakan kasus Covid 19 belakangan ini.

Baca Juga: Bantu Difabel Berat, Pemkab Sleman Kucurkan Rp 2,4 Miliar

Oleh karenanya para alumni UIN Jakarta tergerak untuk membantu meringankan beban para Nakes juga pasien Covid 19 yang isolasi mandiri.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X