Kemenkop, Hippindo, Kadin Jateng Sinergi Percepatan Vaksinasi

- Senin, 26 Juli 2021 | 18:20 WIB
Vaksin Sinopharm (Foto Istimewa)
Vaksin Sinopharm (Foto Istimewa)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Usaha percepatan vaksinasi dari pemerintah didukung berbagai pihak.

Kali ini datang dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Jateng), Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), IKA Undip Jateng, Undip, TNI dan Tokopedia.

Mereka berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM, serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk membuat sentra vaksinasi di Auditorium Imam Barjo Undip, di Jalan Imam Barjo No 1 Semarang.

Vaksinasi di tempat tersebut akan berlangsung 28 Juli sampai 10 Agustus untuk vaksinasi dosis pertama dan pada 25 Agustus sampai 7 September untuk vaksinasi dosis kedua.

Baca Juga: Dokter Anjurkan Favipiravir jadi Obat Covid-19 Gantikan Oseltamivir

Ketua Hippindo, Budihardjo Iduansjah menuturkan, dengan adanya program tersebut, tenaga kerja industri dan UMKM di Jawa Tengah, bisa melakukan vaksinasi lebih cepat.

Harapannya, setelah semua divaksin, mereka bisa langsung tancap gas agar roda perekonomian berjalan cepat.

"Adanya pandemi Covid-19 ini, pada akhirnya memunculkan PPKM Darurat, untuk menekan persebaran virus. Ini memang berdampak bagi pelaku UMKM, industri dan perbelanjaan. Salah satu solusinya ya vaksin. Harapannya, karyawan sehat dalam melayani, PPKM berhenti dan aktivitas kembali normal," ujar Budihardjo, Senin (26/7).

Disampaikannya, sentra vaksin di Jawa Tengah merupakan yang keempat dari progam Hippindo. Sebelumnya, telah dibuka di Jakarta, Bandung, dan Solo.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Ini Sejarah Letusannya

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB
X