Distribusi Daging Kurban, Kolaborasi Dibutuhkan Pada Saat Pandemi

- Senin, 26 Juli 2021 | 10:33 WIB
Distribusi daging kurban (Setiady Dwi)
Distribusi daging kurban (Setiady Dwi)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Kolaborasi dianggap menjadi solusi terbaik terutama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Setelah menyediakan pengiriman barang-barang esensial selama pandemi Covid-19 secara gratis, sebuah perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand) juga ikut ambil bagian pada rangkaian perayaan Idul Adha 1442 H lalu.

Melalui program CSR Deliver Care, mereka mengandeng dua komunitas yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT) wilayah Bandung dan Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) dalam mendistribusikan daging kurban langsung ke rumah penerima.

Baca Juga: Menentukan Kebijakan Lanjutan Usai PPKM Tidak Mudah bagi Pemerintah

Kepastian distribusi itu cukup penting mengingat bertepatan dengan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang mencakup pembatasan mobilitas.

"Jadi kami berinisiatif untuk membantu masyarakat dalam berbagi dan beramal dengan nyaman. Alhamdulilah daging-daging kurban yang disalurkan melalui ACT dan DT Peduli sudah kami bantu sampaikan, hingga mencapai masyarakat yang membutuhkan,” kata City Director Lalamove Indonesia, Andi M. Rizki dalam keterangan yang diterima, Senin, 26 Juli 2021.

Proses pengiriman yang dilakukan itu mampu menjadikan masyarakat yang berhak menerima tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan daging kurban tersebut.

Baca Juga: Penyaluran Bansos di Jawa Tengah, Wapres Minta Lebih Dioptimalkan Lagi

Hal ini terkait pula dengan prokes yang harus dipenuhi di wilayah terkena PPKM termasuk petugas yang wajib mengenakan masker rangkap dan sarung tangan untuk meminimalkan kontak fisik dengan penerima.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X