Meski Datanya Diretas Bjorka, Erick Thohir Mengaku Tidak Marah

- Rabu, 14 September 2022 | 17:02 WIB
Illustrasi Hacker (foto: freepik)
Illustrasi Hacker (foto: freepik)

SUARAMERDEKA.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengaku tidak marah meski data pribadinya dibocorkan oleh hacker Bjorka.

Erick Thohir justru mengkoreksi data tersebut, seharusnya pendidikan terakhirnya adalah lulusan Universitas, bukan SMA.

"Cuma ada catatan sedikit, cuma lulusnya SMA mustinya universitas, Tapi itu tetap data-data pribadi yang dibuka," kata Erick Thohir seusai pelepasan ribuan Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Cibubur, Senin 12 September 2022.

Baca Juga: Tropong Tembus Pagar Langit, 3 Zodiak Ini Bak Jayabaya, Diberkati Kemampuan Meramal Masa Depan

Lewat akun Twitternya, Bjorka membocorkan data pribadi Erick Thohir seperti NIK, nama lengkap, nomor ponsel, nomor Kartu Keluarga, alamat rumah, pendidikan, golongan darah hingga nomor vaksin.

Menurut Erick tersebarnya data-data pribadinya merupakan resiko dari jabatan publik yang diembannya. Karena itu, Erick mengaku tidak marah lantaran menilai jika data yang disebarkan adalah data umum yang banyak diketahui oleh publik.

"Tentu saya tidak marah karena itu data-data yang merupakan normal sebagai pejabat publik. Data saya dibocorkan. Nomor telponnya, agama saya sebagai agama Islam, orangtua saya Muhammad Thohir juga dibocorkan," ujar Erick Thohir.

Baca Juga: Identitas Bjorka Terungkap, Bukan Peretas Data, Koordinator Keamanan Cyber Gildas Deograt Beri Penjelasan

Kendati demikian, pemerintah akan berusaha untuk memperbaiki sistem agar instansi, lembaga dan lainnya tidak mudah diretas.

Erick menganggap hacker tidak jauh berbeda dengan pencuri. Namun bedanya, peretas melakukan aksinya hanya didunia maya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

X