PT Heinz ABC Indonesia Tegaskan Komitmen Kepatuhan Standar Keamanan Pangan, Ada Standarisasi Berlapis

- Rabu, 14 September 2022 | 16:21 WIB
Ilustrasi produk PT Heinz ABC Indonesia (foto: dok PT Heinz ABC Indonesia)
Ilustrasi produk PT Heinz ABC Indonesia (foto: dok PT Heinz ABC Indonesia)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PT Heinz ABC Indonesia menegaskan komitmennya terhadap kepatuhan atas standar kualitas dan keamanan pangan dari setiap produknya.

Perusahaan telah menerapkan sistem standarisasi yang berlapis.

Mulai dari Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB), yang dipersyaratkan oleh BPOM RI sebagai otoritas pengawas keamanan pangan olahan di Indonesia.

Baca Juga: Bisikan Dewa Langit, 5 Zodiak Kerasukan Rezeki dan Cuan Berkarung karung, Siap siap Jadi Kaya

Selain itu sistem manajemen keamanan pangan dunia, (ISO 22000: 2018 dan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), serta sistem standar internal dari The Kraft Heinz Company.

Hal ini dilakukan untuk menjamin seluruh produk ABC diproduksi dengan proses yang benar, guna menghadirkan produk berkualitas yang aman dikonsumsi seluruh masyarakat.

Terkait penggunaan alergen pada sebuah produk ABC, dan telah menjadi perhatian umum Ahli Gizi sekaligus Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Prof Dr Ir Hardinsyah MS menjelaskan, alergen pada dasarnya adalah bahan pangan atau senyawa yang dapat menyebabkan reaksi alergik pada pada individu tertentu dan memiliki hipersentivitas
terhadap senyawa tersebut.

Baca Juga: Bahagia Banget 5 Zodiak Ini, di Kejar Rezeki dan Cuan dalam Jumlah Gede, Bisa Borong Baju Baru, Bro

''Bahan pangan ini sangat umum ditemukan pada produk pangan olahan atau pangan
segar seperti telur dan ikan, krustase, kacang, hingga sulfur dioxideyang lazim ditemukan pada buah-buahan. Selama penggunaannya tidak melebihi ambang batas yang ditentukan oleh lembaga yang berwenang dan keberadaannya di komunikasikan dengan jelas, maka produk tersebut aman untuk dikonsumsi,'' jelasnya dalam keterangan yang diterima,
kemarin.

Sedangkan, Quality Technical Service Lead Kraft Heinz Indonesia—Papua Nugini, Emerensiana Adi Dhae menjelaskan, pihaknya memiliki Global Food Allergen Policy yang menjadi acuan dalam pemilihan material, formulasi, termasuk aturan pencantuman bahan baku, nilai gizi, serta kandungan alergen pada label kemasan.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X