Syahrul Gunawan Akui Masih Banyak Masyarakat Abai Prokes

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 18:37 WIB
Syahrul Gunawan dan Lucky Hakim menyambangi sentra vaksinasi Covid-19./suaramerdeka.com/dok
Syahrul Gunawan dan Lucky Hakim menyambangi sentra vaksinasi Covid-19./suaramerdeka.com/dok

BANDUNG, suaramerdeka.com - Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan tak menampik bahwa masyarakat, terutama di wilayah kekuasaannya di Kabupaten Bandung masih abai dalam menjaga protokol kesehatan (prokes) di tengah kasus Covid-19 yang menaik.

"Dalam berkeliling ke daerah, kenyataannya masih belum banyak masyarakat yang menyadari prokes," katanya saat di Sentra Vaksinasi Covid-19 DPW Partai Nasdem Jabar, Jalan Cipaganti Kota Bandung, Sabtu (24/7).

Mantan penyanyi dan bintang sinetron itu menceritakan pengalamannya pada saat mengikuti aktivitas ibadah. Pesertanya banyak tak menggunakan masker.

"Saya pun bertanya ke pengurusnya, kenapa? Jawabannya, sawios pak (tak apa-apa), daerahnya juga terisolir. Ke warung juga kan itu nantinya bagaimana. Karenanya apa pun sosialisasi tetap harus dilakukan," katanya.

Baca Juga: Aprindo Minta Gerai Ritel Dibantu Insentif Selama PPKM

Dalam kaitan itu, pemain Jin dan Jun tersebut mengaku melakukan banyak upaya dalam melakukan sosialisasi termasuk melalui sosial media. Langkah ini paralel dengan kegiatan yang juga digelar Bupati, unsur Forkompimda, dan jajaran Pemkab lainnya.

Melalui kunjungan ke daerah juga, Syahrul tak jarang mengajak langsung masyarakat untuk sama-sama mematuhi ikhtiar dalam menghadapi pandemi di tengah kasus Covid-19 yang meninggi.

"Di sosmed juga, di daerah pakai toa supaya masyarakat pakai masker. Kita bagi masker juga. Tak lupa, mereka juga diharapkan mau divaksinasi," kata kader Nasdem itu.

Upaya ke masyarakat itu dilakukan dengan lebih mengedepankan langkah-langkah persuasif. Dia pun mengapresiasi warga yang memanfaatkan vaksinasi melalui partai. Diharapkan target 30 ribu orang bisa dipenuhi sehingga ikut mempercepat kekebalan kelompok.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pak Penghulu pun Kenakan APD

Rabu, 22 September 2021 | 01:35 WIB

PTM Tanpa Izin, 90 Siswa Terpapar Virus Korona

Rabu, 22 September 2021 | 01:29 WIB

Rehab Rumah Tak Layak Huni, BRI Gombong Bantu Rp 50 Juta

Selasa, 21 September 2021 | 21:46 WIB

RK: Siap-siap Hidup dengan Covid-19 Sebagai Endemi

Selasa, 21 September 2021 | 17:32 WIB
X