Kemenperin Sediakan Fasilitas Isoman Dilengkapi Konsentrator Oksigen

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 16:35 WIB
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: dok. kemenperin
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: dok. kemenperin


JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementerian Perindustrian menyediakan fasilitas isolasi mandiri (isoman) dengan kapasitas 500 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Fasilitas isoman di Jakarta untuk 100 pasien, Bogor 100 pasien, Bandung 100 pasien, Yogyakarta 100 pasien, dan Surabaya 100 pasien," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Sabtu (24/7).

Menperin menyampaikan hal itu pada acara peresmian Fasilitas Isolasi Mandiri Terpusat Kementerian Perindustrian di Balai Diklat Industri (BDI) Jakarta.

Agus menjelaskan penyediaan fasilitas isolasi terpadu oleh berbagai kementerian dan lembaga dimaksudkan untuk mengurangi tekanan terhadap rumah sakit yang saat ini cukup kewalahan akibat melonjaknya jumlah pasien COVID-19.

Baca Juga: Vincent Rompies Berduka, Ayahandanya Aktor Senior Jan Rompies Berpulang

Hal itu sesuai dengan arahan dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 14 Juli 2021.

"Bahwa dalam membantu penanganan COVID-19, setiap kementerian dan lembaga diharapkan dapat menyediakan fasilitas isolasi mandiri terpusat dengan memanfaatkan gedung atau balai diklat yang dimiliki masing-masing kementerian dan lembaga," paparnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kemenperin menetapkan BDI Jakarta, Wisma Industri Kemenperin di Puncak, Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) Bandung, dan BDI Yogyakarta sebagai tempat isolasi mandiri terpusat.

Nantinya, fasilitas ini dapat digunakan oleh pegawai di lingkungan Kemenperin, keluarga pegawai, maupun masyarakat sekitar.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pak Penghulu pun Kenakan APD

Rabu, 22 September 2021 | 01:35 WIB

PTM Tanpa Izin, 90 Siswa Terpapar Virus Korona

Rabu, 22 September 2021 | 01:29 WIB

Rehab Rumah Tak Layak Huni, BRI Gombong Bantu Rp 50 Juta

Selasa, 21 September 2021 | 21:46 WIB

RK: Siap-siap Hidup dengan Covid-19 Sebagai Endemi

Selasa, 21 September 2021 | 17:32 WIB
X