Jokowi Tinggalkan Iriana Pilih Tidur di Istana, Pramono Anung Buka Suara

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 14:54 WIB
Capres no urut 01, Joko Widodo bersama Iriana Jokowi tiba di lokasi Debat Final Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, (13/4). (Foto: Kumparan)
Capres no urut 01, Joko Widodo bersama Iriana Jokowi tiba di lokasi Debat Final Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, (13/4). (Foto: Kumparan)

 JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo ternyata sudah tiga pekan ini tinggal terpisah dari ibu negara, Iriana Jokowi. Sekretaris Kabinet Pramono Anung buka suara perihal tersebut, di Mata Najawa, beberapa waktu lalu.

"Kalau Pak Jokowi hampir tiga minggu tidur di Istana, pisah dengan ibu (Iriana)," kata Pramono Anung sebagaimana dikutip dari Instagram @najwashihab, Sabtu, 24 Juli 2021.

Pramono mengungkap alasan orang nomor satu di Indonesia itu lebih memilih tinggal sendiri di Istana ketimbang bersama istrinya.

Kesibukan dan aktivitas blusukan yang masih sering dilakukan, adalah alasan Jokowi yang khawatur bisa jadi akan menularkan virus corona bagi keluarganya di rumah.

Baca Juga: PWI Ajak Wartawan Indonesia Dukung Penanganan Covid-19

"Karena beliau enggak mau. Beliau kan masih blusukan, masih ke mana-mana. Beliau juga nggak mau katakanlah menjadi carrier untuk orang di rumah," ujar Pramono Anung, sepert dikutip suaramerdeka.com dari Pikiran-Rakyat.com, Sabtu.

Oleh karena itu, Pramono menuturkan bila Jokowi akan terus tinggal di Istana selama PPKM Darurat berlangsung.

"Jadi selama PPKM ini Pak Jokowi di Jakarta," kata Pramono Anung.

Di sisi lain, Pramono Anung mengaku dirinya tak akan sanggup jika harus tinggal di Istana yang begitu besar seorang diri seperti Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pak Penghulu pun Kenakan APD

Rabu, 22 September 2021 | 01:35 WIB

PTM Tanpa Izin, 90 Siswa Terpapar Virus Korona

Rabu, 22 September 2021 | 01:29 WIB

Rehab Rumah Tak Layak Huni, BRI Gombong Bantu Rp 50 Juta

Selasa, 21 September 2021 | 21:46 WIB

RK: Siap-siap Hidup dengan Covid-19 Sebagai Endemi

Selasa, 21 September 2021 | 17:32 WIB
X