PWI Ajak Wartawan Indonesia Dukung Penanganan Covid-19

Red
- Sabtu, 24 Juli 2021 | 14:18 WIB
PWI Bermunajat 'Mengetuk Pintu Langit'. (suaramerdeka.com / dok)
PWI Bermunajat 'Mengetuk Pintu Langit'. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Perang melawan Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, melainkan seluruh elemen bangsa harus saling mendukung dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Perang melawan Covid-19 tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata, tenaga kesehatan atau aparat penegak hukum saja. Semua komponen bangsa harus hadir, saling mendukung dan saling mengingatkan agar perang ini bisa kita menangkan," ungkap Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal S Depari, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Sabtu (24/7).

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh pekerja media di Indonesia untuk ikut berperang melawan Covid-19.

"Saya mengajak para wartawan agar bersama seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama melawan Covid-19," kata dia dalam acara PWI Bermunajat Mengetuk Pintu Langit secara virtual, di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga: Keterlibatan Mahasiswa Kedokteran dalam Penanganan Covid-19 Diharapkan Isi Kekurangan Nakes di Masa Pandemi

Acara PWI Bermunajat Mengetuk Pintu Langit diselenggarakan untuk mengajak seluruh wartawan dari berbagai daerah berdoa kepada Tuhan YME karena semakin banyak masyarakat menjadi korban pandemi Covid-19.

"Acara ini terselenggara karena kami menyadari betul pandemi Covid-19 yang telah berlangsung 19 bulan di 223 negara menyebabkan 191 juta orang terinfeksi dan 4,1 juta lebih meninggal dunia," katanya.

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, yang turut hadir secara virtual, juga mengajak seluruh pekerja media untuk terus optimistis agar Indonesia dapat kembali bangkit.

Baca Juga: Bantuan Pemerintah Belum Penuhi Target, Dipastikan Agar Capai Sasaran yang Tepat

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Target 8 Kursi, PKB Kota Semarang Gelar Evaluasi

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB
X