Porinti Salurkan Bantuan 1.500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 12:51 WIB
Porinti salurkan bantuan (Cun Cahya)
Porinti salurkan bantuan (Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Porinti (Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa) bersama Yayasan Kesehatan Telogorejo, Perkumpulan Sosial Boen Hian Tong, serta Kopi Semawis (Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata) memberi bantuan berupa 1.500 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan yang juga bekerja sama dengan Suara Merdeka, Pelita (Persaudaraan Lintas Agama), Humanity First Indonesia, GUSDURian Semarang, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Jateng, dan PW GP Ansor ini disalurkan melalui berbagai komunitas untuk nantinya dibagikan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Semarang.

Menurutnya Covid-19 ditambah penerapan PPKM darurat ini memang membuat sulit masyarakat karena pergerakan dibatasi.

Namun semua itu semata hanya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Untuk mengatasi permasalahan ini, lanjut Hendi sapaan akrabnya, tidak bisa hanya pemerintah saja.

Tetapi juga butuh bantuan elemen masyarakat lainnya, seperti perusahaan-perusahaan agar bisa melewati pandemi ini dengan baik.

"Semuanya memang lagi susah, semuanya lagi menderita tapi dengan kebersamaan pasti bisa dilewati," katanya saat penyerahan simbolis bantuan kepada komunitas terdampak, Sabtu 24 Juli 2021.

Sementara itu Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit SW menambahkan, dalam keadaan saat ini kolaborasi dan gotong royong adalah kunci untuk bisa melewati pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Terkini

Target 8 Kursi, PKB Kota Semarang Gelar Evaluasi

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB
X