Dua Perenang Indonesia Ditarget Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 11:24 WIB
Azzahra Permatahani saat seleksi tahap akhir pada Indonesia Olympic Trial (IOT). (suaramerdeka.com / dok)
Azzahra Permatahani saat seleksi tahap akhir pada Indonesia Olympic Trial (IOT). (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dua perenang Indonesia, Aflah  Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo.

Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center, Sabtu (24/07/21).

Fadlan, yang tampil lebih awal, akan turun di babak penyisihan 400 m gaya bebas putra pada 19.44 waktu Tokyo atau 17.44 WIB.

Kemudian, Azzahra turun di babak penyisihan nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri pada pukul 20.05 waktu Tokyo atau 18.05 WIB.

Baca Juga: Jawa-Bali Buka Peluang Relaksasi, Wiku Paparkan Data Covid-19 Sepekan

"Persiapan kita sudah jalani, latihan rutin juga terus dilakukan di venue. Kesehatan terus dijaga. Mohon doa untuk bisa berbuat yang terbaik," kata  Fadlan yang dihubungi Jumat (23/07/2021) malam.

Keinginan menampilkan hasil maksimal juga dilontarkan Azzahra . Perenang yang kini menginjak usia 19 tahun ini mengatakan bertanding di level dunia seperti Olimpiade merupakan pengalaman istimewa.

"Kami sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Sebuah kehormatan bisa bertanding melawan perenang-perenang dunia. Doakan bisa mempertajam rekor nasional (rekornas)," imbuh Azzahra.

Baca Juga: PPKM Darurat Menjadi Tidak Efektif Karena Pemerintah Hanya Fokus Menerapkan Pembatasan di Kota Besar

Pelatih Renang Indonesia Donny B Utomo mengatakan, kondisi fisik Aflah Fadlan dan Azzahra cukup prima. Kini, katanya, tinggal hanya penguatan mental dan pengaturan strategi  saja.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X