Ini Deretan Data Pejabat yang Dibocorkan Bjorka, di Antaranya Mahfud MD

- Selasa, 13 September 2022 | 14:39 WIB
Gambar profil hacker Bjorka di situs Breach Forums./ tangkapan layar Breach Forums
Gambar profil hacker Bjorka di situs Breach Forums./ tangkapan layar Breach Forums

SUARAMERDEKA.COM - Hacker bernama Bjorka menyerang sejumlah situs pemerintahan. Hacker Bjorka terus membuka data pribadi sejumlah pejabat di tanah air.

Terbaru, Bjorka membocorkan biodata dan informasi pribadi Menko Polhukam Mahfud MD melalui akun Telegram-nya. Sambil membocorkan biodata Menko Polhukam Mahfud MD, Bjorka sekaligus menyindir mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu di akun Telegram.

"Apa kabar, Pak? Anda yakin tidak ada data penting yang dibocorkan?" tulis Bjorka di grup Telegramnya, Selasa 13 September 2022.

Baca Juga: Muncul dengan Akun Baru, Hacker Bjorka Siap Buka-Bukaan Data Pertamina, Siapa Lagi yang Bakal Terseret?

Pernyataan Bjorka itu mengacu pada ucapan Mahfud MD yang membenarkan bahwa ada kebocoran data negara akibat peretasan. Namun menurutnya kebocoran itu tidak terkait dengan data-data rahasia milik Republik Indonesia.

“Soal bocornya data negara, saya pastikan bahwa itu memang terjadi. Saya sudah dapat laporannya dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Kemudian, dari analisis Deputi VII (Kemenkopolhukam), terjadi di sini-sini. Tetapi, itu bisa sebenarnya bukan data yang sebetulnya rahasia,” ujar Mahfud saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (12/9).

Tak hanya Mahfud MD, Bjorka juga sudah membocorkan data sejumlah pejabat negara. Di antaranya Menkominfo Johny G Plate, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: NCT Dream Umumkan Konser Tur Jepang The Dream Show 2: In A Dream, Pertama dan Mulai November

Data Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan juga turut dibocorkan pada Senin (12/9). Netizen menyoroti status vaksinasi Luhut yang tertera hanya dua kali.

Bjorka juga membuka informasi pribadi milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mendagri Tito Karnavian, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh! Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:55 WIB
X