Menanti Siapakah Pelatih PSIS Semarang Selanjutnya

- Senin, 12 September 2022 | 16:37 WIB
Robert Rene Albert / Instagram
Robert Rene Albert / Instagram

SEMARANG, suaramerdeka.com - Hingga pekan 9 BRI Liga 1 2022/23, PSIS Semarang masih belum menentukan siapa pelatih baru mereka.

Seperti diketahui, manajemen PSIS Semarang memilih menghentikan kerjasama dengan pelatih sebelumnya Sergio Alexandre usai penampilan kurang memuaskan.

Padahal di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 lalu, penampilan PSIS Semarang cukup solid dan diprediksi sebagai calon kuat juara Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Coba Tanam di Depan Rumah, 9 Pohon Ini Niscaya Datangkan Keberuntungan dan Cuan, Nomor 1 Identik dengan Mistis

Namun, saat kompetisi dimulai, penampilan PSIS Semarang justru menurun. Ditambah, cederanya striker andalan Carlos Fortes mempengaruhi penampilan PSIS Semarang.

Puncaknya, kekalahan dari tuan rumah Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada pekan keenam membuat pelatih Sergio Alexandre angkat koper lebih cepat.

Posisinya pun untuk sementara digantikan asisten pelatih Ahmad Resal yang kini menjabat sebagai caretaker PSIS Semarang sejak pekan ketujuh hingga sekarang.

Baca Juga: Kutu Putih Ternyata Suka Menyerang Tanaman Hias Seperti Ini, Semprot Air Cabai, Keok dalam Sehari!

Teka-teki siapakah yang akan memimpin PSIS Semarang masih menjadi tanda tanya sampai Senin 12 September 2022. Meski begitu, ada beberapa kandidat pelatih yang dikait-kaitkan dengan PSIS Semarang.

Dua nama pelatih yang paling santer dikabarkan merapat ke tim Mahesa Jenar adalah Robert Rene Alberts dan Vincenzo Alberto Annese.

Nama Robert Rene Albert masuk dalam radar pelatih yang digosipkan akan merapat ke PSIS Semarang. Pelatih asal Belanda itu merupakan pelatih yang sudah akrab dengan kompetisi sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Optimalkan Barang Bekas Sebagai Media Pembelajaran Tari & Musik

Mantan pelatih Persib Bandung itu juga punya banyak pengalaman serta jam terbang dalam melatih, yang tentu dibutuhkan PSIS Semarang saat ini yang penampilannya masih inkonsisten.

Di sisi lain, Robert Rene Albert juga disebut punya kelebihan dalam membina pemain asing. Seperti diketahui musim ini PSIS Semarang memiliki empat pemain asing seperti Taisei Marukawa, Jonathan Cantillana serta Carlos Fortes hingga Alie Sesay, yang musim lalu masuk dalam deretan pemain asing terbaik pada Liga 1 2021/22.

Bahkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes sukses bersaing dalam daftar top skor Liga 1 2021 dengan raihan 17 dan 20 gol. Sementara Cantillana merupakan gelandang produktif musim lalu yang sukses catatkan 7 gol dari 27 pertandingan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X