Kemendagri Terima Rekor Dunia Muri, Sukses Selenggarakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih 

- Selasa, 6 September 2022 | 08:12 WIB
Kemendagri meraih rekor dunia Muri dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.  (suaramerdeka.com / dok Kemendagri)
Kemendagri meraih rekor dunia Muri dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia. (suaramerdeka.com / dok Kemendagri)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berhasil meraih rekor dunia dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) setelah sukses melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Muri Jaya Suprana kepada Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kemendagri, Senin 5 September 2022.

Gerakan tersebut merupakan inisiatif Kemendagri melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Sabdo Alam Primbon Jawa, Ini Keistimewaan Watak, Cinta, dan Rezeki Weton Selasa Kliwon

Gerakan ini berlangsung sepanjang Agustus 2022 dan diikuti oleh hampir seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia.

Selain pemerintah daerah (Pemda), seluruh unsur masyarakat juga turut bergabung dan membagikan bendera merah putih di lingkungan sekitarnya.

Penyerahan rekor Muri ini dilakukan bersamaan dengan pemberian penghargaan dari Mendagri kepada sejumlah kepala daerah karena telah mendukung gerakan tersebut.

Baca Juga: Bendung Radikalisme, Literasi Digital dan Nilai Kebangsaan Generasi Muda Perlu Ditingkatkan

Dalam kesempatan itu, hadir pula Direktur Jenderal (Dirjen) Polpum Bahtiar, perwakilan sejumlah kepala daerah, dan pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Mendagri mengaku terharu atas diberikannya penghargaan tersebut.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X